Honda

Biaya Haji Resmi Naik, Diprediksi Travel Umroh Kebanjiran Jemaah

Biaya Haji Resmi Naik, Diprediksi Travel Umroh Kebanjiran Jemaah

Agen travel umroh diprediksi bakal semakin kebanjiran calon jamaah umroh yang ingin beribadah ke tanah suci Makkah setelah Pemerintah resmi menaikkan biaya haji menjadi Rp49,8 juta.-Dok Palpres-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Agen travel umroh diprediksi bakal semakin kebanjiran calon jemaah umroh yang ingin beribadah ke tanah suci Makkah.

Hal tersebut dikarenakan, setelah pemerintah menaikkan biaya haji menjadi Rp49,8 juta dari sebelumnya Rp39,8 juta.

Sehingga, dengan kenaikan biaya haji yang cukup tinggi maka calon jemaah haji harus mengeluarkan biaya lebih besar. Belum lagi, ditambah waktu tunggu yang tidak sebentar membuat calon jemaah haji lebih memilih untuk umroh.

Salah satunya, GT travel yang mempunyai cabang di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepatnya di Jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Menuju 1 Tahun Pemungutan Suara, Bawaslu PALI Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024

Malah, biaya haji belum naik saja, agen travel umroh ini sudah tiap bulan memberangkatkan calon jemaah umroh dalam jumlah yang cukup banyak.

“Alhamdulillah kita setiap bulan memberangkatkan puluhan jamaah umroh. Rata-rata jamaah berasal dari PALI," kata Ustadz Yaya Suryana, pimpinan GT Travel Indonesia Cabang PALI, Kamis 16 Februari 2023.

Ia menuturkan, dengan adanya kenaikan biaya haji, pihaknya merasa yakin calon jemaah umroh akan semakin tinggi peminatnya.

“Selain adanya keputusan pemerintah menaikkan harga ibadah haji, kita juga menawarkan berbagai paket perjalanan dengan harga kompetitif. Langkah itu untuk menambah daya tarik masyarakat ikut bersama kita menjalankan ibadah umroh," katanya. 

BACA JUGA:Cek Alasan Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ditaksir Seharga Yamaha N-Max, Ada yang Dijual Online Lho!

BACA JUGA:Daftar Akun Kartu Prakerja 2023, Alamat Harus Terdaftar di Dukcapil Agar Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Meski demikian, Ustadz Yaya menuturkan, jika calon jamaah haji tidak akan berkurang dari tahun ke tahun, karena ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT bagi orang yang mampu.

Menurutnya, berapa pun biayanya, pasti niat umat muslim untuk menjalankan ibadah haji idak akan berkurang.

“Kami masyarakat tentunya menilai keputusan pemerintah adalah jalan terbaik untuk umat muslim. Kenaikan biaya itu pasti juga akan dibarengi dengan peningkatan pelayanan terhadap calon jemaah haji,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: