Honda

Selepas Shalat Jumat, Jemaah Masjid Darussolihin Dapat Kejutan, Apakah Itu?

Selepas Shalat Jumat, Jemaah Masjid Darussolihin Dapat Kejutan, Apakah Itu?

Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST (pakai kacamata) dan jemaah, menerima makanan dan minuman Jumat Barokah, Jumat 17 Februari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Ada yang cukup unik, selepas shalat Jumat berjemaah, puluhan warga didepan pintu keluar Masjid Darussolihin, Desa Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan telah ditunggu oleh salah satu penduduk desa yang membagikan makanan dan minuman atau dikenal dengan Jumat Barokah.

Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST menuturkan, atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) sangat mengapresiasi sekali, atas tindakan salah satu warga yang membagikan makanan tersebut.

"Alhamdulillah, ini namanya rezeki Jumat Barokah, saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan ini, tentunya segala sesuatunya akan dibalas oleh Allah SWT," sebutnya, Jumat 17 Februari 2023.

Dia menambahkan, pastinya dengan kebersamaan dan kekeluargaan inilah, menjadi kunci utama dalam mengamalkan ajaran agama Islam, berbuat baik terhadap sesama.

BACA JUGA:2 Sosok Ini Berpengaruh Terhadap Pembangunan Kabupaten Lahat, Cek Faktanya

“Tentunya, ini menjadi contoh yang sangat baik bagi penduduk lainnya, karena banyak cara untuk berbuat baik, bukan sekedar mengejar dunia semata, melainkan akhirat pun dipikirkan juga,” papar Bambang Heriadi.

Bambang Heriadi mengemukakan, Jemaah Masjid Darussolihin pun sangat berterima kasih, telah diberikan Jumat Barokah untuk berlomba-lomba berbuat kebijakan.

"Sebab, kita tidak tahu umur sampai dimana, terpenting apa yang menjadi program kerja untuk diteruskan membantu masyarakat, terutama bagi mereka kurang mampu," sebutnya.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

Dirinya berharap, kedepannya hal-hal baik seperti membagikan makanan dan minuman ini membuat orang yang mempunyai nawaitu (niat) diberikan kesehatan, rezeki dan kekuatan untuk melakukan hal serupa di desa lain.

"Kita jangan pamrih melakukan kebaikan, dan jangan pula berharap balasan, hanya Allah SWT akan membalas dan memberikan rezeki," tegas Bambang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: