Honda

Kecamatan Dempo Utara Mulai Seleksi 42 Calon Peserta STQ, Ini 3 Kategori Lombanya

Kecamatan Dempo Utara Mulai Seleksi 42 Calon Peserta STQ, Ini 3 Kategori Lombanya

Kecamatan Dempo Utara melakukan proses seleksi STQ tingkat Kecamatan yang diikuti 42 peserta.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Persiapan menghadapi Tilawatil Quran tingkat kota, pihak kecamatan juga sudah mempersiapkan diri. 

Kecamatan kembali melakukan proses seleksi Tilawati Qur’an (STQ) tingkat kecamatan. Seperti yang dilakukan di tingkat Kecamatan Dempo Utara, berlokasi di Dusun Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kota Pagaralam, terdapat sebanyak 42 peserta yang mengikuti lomba tahunan tersebut. 

Adapun kategori lomba yang biasanya dilombakan di ajang STQ dengan 3 kategori lomba yakni, Tillawah Quran, Tahfiz, dan Hafalan Hadis.

Camat Dempo Utara Ardiansyah, SPd MMe melalui pegawai Kecamatan Dempo Utara, Al Jupri selaku panitia, didampingi Silvi Ariani Kasi Kesejahteraan Kecamatan Dempo Utara menuturkan peserta yang lolos dari hasil seleksi ini, akan mewakili kecamatan Dempo Utara untuk lomba Tingkat Kota.

BACA JUGA:493 Petugas Pantarlih Diambil Sumpahnya oleh Ketua KPU Pagaralam, Harus Jaga Kerahasiaan Data Pemilih

"Akan diambil 3 dari masing-masing kategori jadi total 14 peserta yang akan ikut serta pada lomba tingkat Kota," ungkap Jufri.

Jufri menjelaskan para peserta yang ikut untuk tahun 2023 ini rata-rata masih baru, jadi pada saat seleksi benar-benar melihat mana peserta yang berpotensi akan lolos untuk dilombakan di Tingkat Kota.

"Kami benar-benar menyeleksi dari awal dan berasal dari seluruh pelosok kecamatan Dempo Utara, sehingga peserta kita nantinya adalah asli dari daerah kita bukan mendatangkan dari luar," kata dia.

Melihat dari hasil yang sudah-sudah pada tahun-tahun sebelumnya, prestasi anak-anak Kecamatan Dempo Utara ini cukup membanggakan. 

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

BACA JUGA:Modal KTP Daftar Kartu Prakerja 2023, Dana Insentif Rp4.200.000 Bisa Cair

“Sebelumnya, di wilayah Kecamatan Dempo Utara sendiri berhasil meraih juara umum di tingkat Kota pada tahun 2019 lalu,” jelasnya.

Jufri berharap, dengan adanya seleksi STQ ini dapat mencetak generasi yang unggul dengan menanamkan nilai-nilai agama dalam kesehariannya.

"Kami berharap apa yang menjadi target akan dapat tercapai yakni peserta dari Kecamatan Dempo Utara dapat kembali meraih juara umum ditingkat Kota seperti pada tahun 2019 lalu," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: