Honda

Pakai Motor Trail, Bawaslu Lakukan Monitoring Didaerah Terpencil

Pakai Motor Trail, Bawaslu Lakukan Monitoring Didaerah Terpencil

Bawaslu OKU Timur dengan jajaran Panwascam dan PKD Kecamatan Jayapura melakukan monitoring ke Dusun Vila Masin yang terletak di desa Mendah Kecamatan Jayapura, Ahad 19 Februari 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Bawaslu OKU Timur dengan jajaran Panwascam dan PKD Kecamatan Jayapura melakukan monitoring ke Dusun Vila Masin yang terletak di desa Mendah Kecamatan Jayapura, Ahad 19 Februari 2023.

Medan yang terjal tidak mengurangi semangat untuk melakukan monitoring pengawasan tahapan pemilu 2024, Bawaslu OKUT untuk sampai ke lokasi memakai motor trail/ motor yang sudah di modifikasi.

Ketua Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan melalui Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Benny Tenagus mengatakan, pada prinsipnya pihaknya siap mengawasi tahapan-tahapan pemilu, pada saat ini tahapan coklit mata pilih dan juga verifikasi faktual bakal Calon DPD RI Perwakilan Sumsel.

“Meski diujung wilayah yang agak sulit dijangkau, di dusun Mendah ada 6 TPS yang akan dicoklit oleh Petugas Pantarlih, untuk mecapai lokasi hanya bisa dijangkau dengan motor trail,” jelasnya.

BACA JUGA:Kapolres OKU Timur Sebut Musik Remix Rentan dengan Narkoba

Semoga tahapan coklit ini berjalan dengan baik dan masyarakat OKU Timur yang sudah memenuhi syarat tidak ada yang tidak terdaftar sebagai mata pilih untuk Pemilu 2024.

"Kami tetap mengajak Stakholder, TNI-Polri, seluruh lapisan masyarakat, Ormas, OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat untuk bersama-sama mengawasi setiap tahapan Pemilu terkhusus sekarang tahapan pemuktahiran data pemilih, apabila masyarakat merasa belum di coklit atau terdaftar dimata pilih nantinya untuk melapor ke Posko Jaga Hak Pilih Bawaslu dan Jajaran yang ada diKecamatan,” jelas Beni.

Sementara Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya mengungkapkan monitoring bersama ini memastikan tahapan pemilu dilaksanakan dengan lancar terutama saat pencoklitan mata pilih yang dilakukan oleh petugas pantarlih.

“Petugas pantarlih apabila sudah melaksanakan coklit jangan lupa isi diaplikasi Coklit Mata Pilih agar kami mengetahui pergerakan Petugas Pantarlih melaksanakan tugas coklitnya setiap hari,” jelasnya.

BACA JUGA:Inilah Koin Termahal di Indonesia, Kini Dihargai Nyaris Rp100 Juta, Kamu Punya?

Herman  menyampaikan pada saat ini Desa Mendah dari hasil Pemetaan Oleh KPU OKU Timur ada 14 TPS untuk Pemilu 2024 sedangkan pada waktu Pemilu 2019 ada 17 TPS.

"Direncanakan KPU OKUT akan menambah TPS di Desa Mendah, paling tidak sama seperti pada waktu pemilu 2019. Melihat letak geografis yang penduduknya yang jauh untuk menjangkau TPS sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih, begitu juga wilayah lainnya yang ada di OKU Timur,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: