Honda

KEREN! Lewat Fashion Show Kenalkan Pakaian Bermotif Ciri Khas Kabupaten Lahat

KEREN! Lewat Fashion Show Kenalkan Pakaian Bermotif Ciri Khas Kabupaten Lahat

Tampak model asal Kota Lahat, sedang melakukan fashion show mengenakan pakaian bermotif ciri khas Bumi Seganti Setungguan, Senin 20 Februari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pada pameran Bazaar yang dilakukan oleh jajaran Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lahat, ada peragaan busana atau fashion show dengan tema serba serbi mengenai ciri khas Bumi Seganti Setungguan.

Nah, yang paling mencolok adalah pakaian adat Kabupaten Lahat, dengan songket berbenang emas, warna merah, beranjak tinggi untuk laki-lakinya, sedangkan perempuan motif dan warna sama, hanya membedakan diatas kepalanya.

Kemudian ada juga memperkenalkan potensi alam yang ada di desa, yang diguras pada pakaian seperti, kopi, aliran Sungai Lematang, Bukit Telunjuk dan lain sebagainya.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, ini sangat baik sekali, dan mengapresiasi atas kerja keras memperkenalkan Kabupaten Lahat melalui media busana yang diperagakan.

BACA JUGA:Anak Muda di Lahat Sulap Limbah Kelapa Jadi Lebih Bernilai, Cek Untuk Apa Saja

"Tidak hanya songket atau pakaian khas dari Bumi Seganti Setungguan saja akan tetapi, bagaimana potensi yang ada pun ikut dipromosikan juga," sebutnya, Senin 20 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat tentunya akan memberikan kemudahan, dalam penyampaian informasi baik melalui media sosial (medsos), ataupun media online, cetak dan elektronik.

"Dari sinilah, kita tonjolkan apa yang ada di sini, supaya wisatawan pun akan mengetahui dan mau datang ke sini, untuk melihat dari dekat," sebut Cik Ujang.

Cik Ujang menerangkan, sehingga produk-produk lokal yang memiliki nilai ekonomis tinggi, hasil karya masyarakat bisa dipasarkan secara meluas.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

BACA JUGA:BLT Rp900.00 Segera Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KTP dan KIS Bisa Dapat!

"Tidaknya dapat menciptakan peluang usaha yang baik, untuk memasarkan hasil inovasi, kreasi dan imajinasi kita sendiri dalam berbagai aspek kehidupan," tegasnya.

Senada, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM mengemukakan, hasil buah karya seni yang interaktif, yang mereka lakukan pastinya semakin dikenal dengan dipromosikan.

"Banyak cara untuk melakukannya, agar hasil karya buatan anak-anak muda Kabupaten Lahat, kedepannya tidak kalah terkenal dan mampu bersaing dengan baik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: