Honda

Wajib Tahu, Mau Buat Paspor Sudah Bisa di Lubuklinggau

Wajib Tahu, Mau Buat Paspor Sudah Bisa di Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melaunching pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Kelas II Non TPI Kota Lubuklinggau.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Walikota LUBUKLINGGAU, H SN Prana Putra Sohe melaunching pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Kelas II Non TPI Kota LUBUKLINGGAU.

Launching bertempat di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Lubuklinggau, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Selasa 28 Maret 2023.

Dalam sambutannya Walikota menjelaskan, tagline Linggau BISA (Brain ,Inovation, Speed dan Accountability) merupakan tagline Kota Lubuklinggau yang sudah 9 tahun lalu digaungkan. 

Hal ini sebagai upaya untuk membangun atau menciptakan Kota Lubuklinggau kearah yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Pemkot Lubuklinggau Bakal Bangun Gedung Sekretariat Organisasi Kesehatan

"Pemkot Lubuklinggau mempunyai visi mewujudkan Metropolis Madani. Metropolis diartikan sebagai pusat semua kegiatan, sedangkan madani berarti menciptakan daerah yang kondusif. Kondisi inilah yang mendorong pihak Imigrasi membangun UKK Keimigrasian di Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Selain itu sambungnya, Pemkot Lubuklinggau telah menghibahkan lahan untuk rencana pembangunan kantor keimigrasian yang defenitif di Kota Lubuklinggau.

“Daya saing harus terus dibangun agar semakin banyak orang datang ke Kota Lubuklinggau, sehingga diharapkan ikut mendongkrak perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Provinsi Bengkulu ada Rejang Lebong Kepahiang dan Lebong, Provinsi Jambi ada Merangin dan Sarolangun sedangkan dari Provinsi Sumsel sendiri ada Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

BACA JUGA:Kado Ramadan 2023, 4 Bansos Cair Bulan Ini, Mulai PKH Hingga BLT

“Jadi ada delapan kabupaten yang merupakan penyangga Kota Lubuklinggau,” sebutnya. 

Tujuan adanya kantor keimigrasian di Kota Lubuklinggau tidak lain untuk mempermudah masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya dalam membuat pasport maupun mengurus hal lain berkaitan dengan keimigrasian.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumsel, Herdaus menyampaikan, ini merupakan pembuatan UKK tercepat di Indonesia. 

“Layanan keimigrasian bisa beroperasi di Lubuklinggau berkat inisiatif Walikota Lubuklinggau untuk menyajikan pelayanan prima keimigrasian di Kota Lubuklinggau,” pujinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: