Honda

Alhamdulilah, Kabupaten Lahat Sabet Adipura 2022 Kategori Kota Sedang

Alhamdulilah, Kabupaten Lahat Sabet Adipura 2022 Kategori Kota Sedang

Bupati Lahat, Cik Ujang SH (kanan) menerima anugerah Piala Adipura dari Menteri LHK RI, Prof DR Siti Nurbaya MSc (kiri), Selasa 28 Februari 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Kabupaten Lahat berhasil menyabet anugerah penghargaan Piala Adipura 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (RI), Prof DR Siti Nurbaya MSc kepada Bupati Lahat, Cik Ujang SH untuk kategori Kota Sedang, atas dedikasi dan prestasi mempertahankan kebersihan lingkungan.

Penyerahan Piala Adipura dilaksanakan di Auditorium DR Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyebutkan, Adipura ini sepenuhnya dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, yang telah berpartisipasi ikut membantu andil dalam menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Ini Sejarah Terbentuknya Desa Suka Negara yang Kini Berpenduduk 1.746 Jiwa

"Bukanlah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat ataupun Bupati semata, melainkan perjuangan semuanya yang begitu antusias, terutama sekali petugas biru yang setiap saat tanpa rasa lelah membersihkan sampah-sampah berserakan," sebutnya, Selasa 28 Februari 2023.

Dirinya menambahkan, Adipura ini bukanlah kepura-puraan, tapi ini hasil kerja keras yang telah ditunjukkan semua pihak, dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati (Wabup).

"Bukan perkara mudah menyabet sekaligus mempertahankannya, karena semua lapisan elemen pun terlibat didalamnya, termasuk juga perkantoran, sekolah, rumah ibadah, pasar, lingkungan pemukiman, TPA dan banyak lagi, sebagai titik penilaian dari juri Kementerian LHK RI," ungkap Cik Ujang.

Atas capaian Ini, sambung Cik Ujang, kepercayaan masyarakat Kabupaten Lahat semakin tinggi, disebabkan banyak sekali torehan prestasi yang telah diberikan.

BACA JUGA:Keren, Kesadaran Warga Kabupaten Lahat Bayar Pajak Terus Meningkat

"Kini Kabupaten Lahat berhasil menjelma menjadi kota sangat maju, dan berkembang serta bersih, mari kita jaga teruslah berkarya, berinovasi dan berkreasi, menuju Lahat Bercahaya," tukasnya.

Terpisah, Supriyono salah satu warga Kota Lahat mengucapkan, selamat kepada Pemkab Lahat dalam hal ini Bupati Lahat, Cik Ujang SH, beserta jajarannya berhasil membawa Piala Adipura, Kategori Kota Sedang untuk Kabupaten Lahat ini.

"Kami sebagai masyarakat merasa bangga serta turut bahagia atas capaian Ini, kami doakan semoga Kabupaten Lahat Ini semakin Bercahaya kedepanya," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: