Honda

Ketua Tim PKK OKU Timur Berikan Pembinaan 10 Program Pokok PKK dan Dasawisma

Ketua Tim PKK OKU Timur Berikan Pembinaan 10 Program Pokok PKK dan Dasawisma

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA MKes melakukan kunjungan kerja ke Desa-Desa untuk memberikan pembinaan 10 Program PKK dan Dasawisma.-Dok Palpres-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Secara rutin Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA MKes melakukan kunjungan kerja ke Desa-Desa untuk memberikan pembinaan 10 Program PKK dan Dasawisma.

Kali ini dr Seheila bersama Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, SPd melakukan kunker ke Desa Pandan Sari II Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, kemarin.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat BP Bangsa Raja yang diwakili Sekretaris Murzani, Kepala Desa Pandan Sari II Arif Setiawan, SKom serta para Kepala Desa tetangga, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan BP Bangsa Raja, Ketua dan Pengurus TP PKK Desa Pandan Sari II, serta Kader Dasawisma.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pandan Sari II Arif Setiawan, SKom mengatakan, pihaknya bangga sekali dengan kehadiran Ibu Ketua Tim Penggerak PKK bersama dengan rombongan.

BACA JUGA:Ikut Dialog Publik War On Drugs, Wabup OKU Timur Berharap Ada Terobosan Baru Atasi Narkoba

“Terima kasih atas waktu yang telah ibu berikan, dan selamat datang di Desa Pandan Sari II. Kami sangat berharap kehadiran Ibu bersama Wakil Ketua dapat memberikan motivasi kepada para Ketua TP PKK Desa di Kecamatan BP Bangsa Raja ini," ujarnya.

Sementara itu, Camat BP Bangsa Raja melalui Sekretarisnya Murzani menyampaikan, acara saat ini adalah mengikuti pembukaan pembinaan 10 Program PKK dan Dasawisma. 

Khususnya untuk Ibu-ibu Kader PKK agar dapat mengikuti kegiatan pembinaan ini dengan seksama dan serius. 

“Sehingga dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh Ibu Ketua dan Pengurus PKK Kabupaten OKU Timur,” katanya.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Ramadan 2023!

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA MKes mengatakan, keberhasilan gerakan PKK dapat dinilai dari keberhasilan 10 Program Pokok PKK, begitupun dengan berjalannya dasawisma yang tak kalah penting.

“Karena semua data ada di situ, bahkan pembangunan yang dilakukan Kepala Desa pun dapat terbantu dengan adanya dasawisma,” ujarnya.

Sheila juga mengatakan bahwa 10 program pokok PKK harus didukung juga oleh OPD, Camat, dan Kepala Desa. Menurutnya semua harus bersinergi dalam mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju-mandiri. 

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: