Honda

Ikut Dialog Publik War On Drugs, Wabup OKU Timur Berharap Ada Terobosan Baru Atasi Narkoba

Ikut Dialog Publik War On Drugs, Wabup OKU Timur Berharap Ada Terobosan Baru Atasi Narkoba

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH menghadiri kegiatan dialog publik War on Drugs di Gedung Presisi Polda Sumatra Selatan, Rabu 1 Maret 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH menghadiri kegiatan dialog publik War on Drugs di Gedung Presisi Polda Sumatra Selatan, Rabu 1 Maret 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk mempublikasikan kepada masyarakat terkait narkoba, terorisme dan korupsi yang merupakan ancaman terbesar bangsa ini. 

Wabup Yudha berharap dengan pertemuan ini bisa memberikan terobosan baru terhadap permasalahan narkoba, terorisme dan korupsi. 

Selain itu, Wabup Yudha juga menyatakan dukungan penuh atas tujuan dan tugas pokok dari lembaga-lembaga ini untuk saling bersinergi. 

BACA JUGA:Adakan Pelatihan, Cara PKK Kabupaten OKU Timur Tingkatkan Keterampilan Masyarakat

“Kiranya lembaga-lembaga ini terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya penggunaan narkoba serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang paham-paham radikalisme agar tidak terpapar oleh ajaran sesat yang bisa memecahbelahkan negara ini,” jelasnya. 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Kepala BNN RI Komjen Pol Drs Petrus Reinhard Golose, MM, Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri, MSi, Kepala BNPT Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, MH, Kepala LPSK Drs Hasto Atmojo Suroyo, MKrim, Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru, Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIK, MIK.

Berita Terkait, Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud kembali menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional RepubIik Indonesia (BNN RI).

Pemberian penghargaan ini atas dukungan terhadap pembentukan Desa Wisata Tematik Bersih Narkoba (Dewita Bersinar) yang telah dikenalkan beberapa waktu lalu di Musi Rawas.

BACA JUGA:Emak-emak Pemilik KIS Cek Nama Disini! Bakal Ada 4 BLT Cair Jelang Ramadan 2023 Rp600.000

Prosesi penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, di Griya Agung, Palembang, Kamis, 2 Maret 2023.

BNN memberikan apresiasi atas peran aktif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas dalam program pencegahan dan pemberantasan Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN). 

Peran itu telah dibuktikan dengan membentuk Desa Wisata Tematik Bersih Narkoba di Desa Ngadirejo, Desa Triyoko, Desa Karang Panggung, Desa Sumber Asri, Desa Muara Beliti Baru, dan Desa Trisakti.

Agenda ini merupakan rangkaian dari Dialog publik War on Drugs yang mengangkat tema ‘Optimalisasi peran BNN, KPK, BNPT, dan LPSK dalam kompleksitas penanganan permasalahan narkoba, terorisme, dan korupsi’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: