Honda

11 Orang CJH Asal Kota Prabumulih Tunda Keberangkatan ke Tanah Suci, Kenapa?

11 Orang CJH Asal Kota Prabumulih Tunda Keberangkatan ke Tanah Suci, Kenapa?

Ilustrasi-NET-

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Berdasarkan hasil verifikasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih, sebanyak 246 Calon Jemaah Haji (CJH) akan menunaikan ibadah ke tanah suci mekkah pada tahun 2023 ini.

Namun, dari jumlah tersebut sedikitnya 11 orang CJH melakukan penundaan keberangkatan pada tahun ini dikarenakan berbagai alasan seperti sakit, hamil, dan masalah ekonomi.

Hal itu dibenarkan Kepala Kantor Kemenag Kota Prabumulih, H Hermadi SAg MSi didampingi Kasi PHU, M Dofir SAg MSi ketika dikonfirmasi awak media, belum lama ini.

“Juga ada CJH masuk porsi meninggal dunia, tetapi digantikan keluarganya. Jumlah CJH 246 orang akan berangkat tahun ini,” sebut Hermadi.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

Sejauh ini, kata dia, jemaah haji berangkat 2020 dan tertunda karena Covid-19 sebanyak 148 telah melakukan penulisan BPIH. 

“Sementara sisanya, berangkat 2023 ini menunggu ketetapan BPIH berdasarkan embarkasi,” katanya.

Dia menjelaskan, berbeda tahun lalu, visa haji kali ini memakai visa Saudi Visa Bio dan, akan menggundang para jemaah akan berangkat tahun ini terkait perekaman visa Saudi Visa Bio itu. 

“Kita undang para CJH, guna sosialisasi perekaman biometrik guna Saudi Visa Bio,” terangnya.

BACA JUGA:SIMAK! 10 Golongan Ini Ditolak jadi Penerima Bansos Kemensos Tahun 2023, Siap-siap Kembalikan Dana Bansos

Masih kata dia, mengimbau para CJH akan berangkat tahun ini mempersiapkan diri secara maksimal dan senantiasa menjaga kesehatannya agar tidak gagal berangkat. 

“Termasuk, mengikuti manasik reguler dan lainnya. Secara rutin Kakemenag Prabumulih mengelar manasik haji membekali para CJH menjelang keberangkatan haji tahun ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: