Honda

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 405-03/Kikim Panen Kangkung, Ini Penampakannya

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 405-03/Kikim Panen Kangkung, Ini Penampakannya

Anggota Babinsa Koramil 405-03/Kikim, Serda Andi Julian bersama pemilik lahan, melakukan panen sayuran kangkung, Senin 6 Maret 2023.-Dok Palpres-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pendampingan kepada petani merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa. Seperti yang dilakukan Serda Andi Julian Babinsa Koramil 405-03/Kikim yang melaksanakan panen sayuran hening kangkung.

Hal itu guna mendukung program ketahanan pangan, di Desa Muara Empayang, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Selain menjalin hubungan silaturahmi, juga untuk memberi motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam bekerja demi, mewujudkan swasembada pangan dan kehidupan perekonomian petani semakin meningkat. 

Serda Andi Julian mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga silaturahmi dan membantu petani memanen sayuran kangkung.

BACA JUGA:10 Tahun DOB Kikim Area Ajukan Pemekaran dari Lahat Tapi Masih Terganjal Moratorium

“Selaku Babinsa kami juga selalu memberi motivasi kepada para petani agar giat dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” sebutnya, mewakili Danramil 405-03/Kikim, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Senin 6 Maret 2023.

Dirinya menambahkan, menanam sayuran selain hasilnya bisa untuk dikonsumsi sendiri, juga bisa dijual ke pasar sehingga dapat menambah pendapatan bagi para petani.

"Tentunya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kesejahteraan rakyat, terlebih lagi petani," tukas Serda Andi Julian.

Sementara itu, Sofyan petani Desa Muara Empayang menuturkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat berarti bagi petani, karena mereka selalu memberi arahan dan motivasi agar selalu giat dan semangat dalam bertani, sehingga menjadi lebih semangat dalam bercocok tanam.

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Jelang Lebaran 2023 Cair Bansos Baru, Cek Penjelasan Lengkap Disini

"Hasil panen kali ini bukan semata-mata dari jerih payah petani saja, tetapi berkat Babinsa, kami bisa menikmati hasil panen yang dirasakan saat ini. Semoga Babinsa selalu di beri kemudahan dan kelancaran di setiap menjalankan tugas,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: