Honda

Tambah Fasilitas, Titan Infra Energy Group Targetkan 20 Juta Ton Batu Bara

Tambah Fasilitas, Titan Infra Energy Group Targetkan 20 Juta Ton Batu Bara

Selain menggunting pita, dilakukan juga pemecahan kendi sebagai awal dioperasikannya upgrade conveyor 1D Phase 1, beroperasinya tambahan jembatan timbang dan crusher di stockpile KM 36.-Dok Palpres-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COMTitan Infra Energy Group menargetkan produksi hingga 20 juta ton batu bara pada 2023, untuk mencapai target itu ditandai dengan peresmian Proyek 1D Upgrade Phase 1 di Pelabuhan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (PT SDJ) pada 15 Februari 2023.

Beroperasinya pelabuhan ini sebagai bukti keseriusan dari Titan Infra Energy Group untuk terus mengembangkan perusahaan seirisng kapasitas produksi juga meningkat.

“Proyek Phase 1D dilaksanakan guna mengembangkan fasilitas pelabuhan yang ada saat ini untuk dapat mendukung target produksi 20 juta ton per tahun,” ujar Handoko A Tanuadji, Chairman Titan Group. 

Pelabuhan SDJ juga akan terus dikembangkan sesuai dengan besarnya permintaan dari para pemakai mengingat permintaan batu bara juga masih cukup bagus.

BACA JUGA:Masih Leluasa Melintas, Masyarakat di 2 Kabupaten Ini Keluhkan Aktivitas Truk Batu Bara

Besarnya target produksi batu bara ditahun ini juga dibarengi Titan Group dengan penambahan fasilitas pelabuhan serta jalan khusus yang sudah terbentang sepanjang 120 Km ditambah kekuatan sebanyak 2.750 orang Sumber Daya Manusia (SDM).

Apalagi ditahun ini, Titan Group mempunyai target baru yang harus dicapai sesuai dengan tag line ‘New Year, New Target and New Story’. 

Salah satunya adalah peningkatan jumlah produksi, khususnya setelah diresmikannya satu lagi proyek phase yang baru ini.

Selain itu Handoko juga berkeinginan bahwa pada saat yang tepat PT Servo Lintas Raya (PT SLR) dan PT SDJ bisa go public. 

BACA JUGA:PENGUMUMAN! Jelang Lebaran 2023 Cair Bansos Baru, Cek Penjelasan Lengkap Disini

Dengan keterlibatan publik, bisa mempermudah perusahaan untuk mendapatkan sumber pendanaan serta menambah sarana dan prasarana baru dalam bentuk investasi peningkatan pendukung operasional seperti infrastruktur sehingga dalam operasionalnya perusahaan akan lebih maju dan lebih maksimal.

Ia juga berharap adanya dukungan dari semua pihak agar target yang ditetapkan bisa terealisasi dengan begitu peningkatan yang sudah menjadi tujuan bisa juga membawa efek kepada segala hal terkait perusahaan. 

“Jadi saya harapkan semua pihak bisa bekerja sama secara maksimal," tegasnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Titan Infra Energy, Darwan Siregar menambahkan siap dan mendukung keinginan perusahaan untuk bisa go public. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: