Honda

Gani Subit Politisi Partai Demokrat Maju Calonkan Diri Bupati Muratara, Berikut 3 Alasan Utamanya

Gani Subit Politisi Partai Demokrat Maju Calonkan Diri Bupati Muratara, Berikut 3 Alasan Utamanya

Gani Subit, politisi Demokrat provinsi Sumsel bakal meramaikan Pemilihan kepada daerah (Pilkada), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).-Hengki Pransis-Palpres.com

MURATARA, PALPRES.COM- Gani Subit, politisi Demokrat provinsi Sumsel bakal meramaikan Pemilihan kepada daerah (Pilkada), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Gani Subit merupakan anggota DPRD propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang masih aktif, ia merupakan asli putra daerah, Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Gani Subit mengatakan, dirinya serius bakal mengikuti Pilkada Kabupaten Muratara 2024 mendatang.

“Saya serius ingin mencalonkan diri. Saya sudah dua periode anggota DPRD provinsi, sekarang saya ingin lebih dekat mengabadikan diri, menjadi pelayanan masyarakat Muratara,” kata Gani Subit, Senin 6 Maret 2023.

BACA JUGA:DPMD P3A Kabupaten Muratara Monitoring Setiap Kecamatan, Ada Apa ya?

Gani Subit memaparkan alasan dirinya begitu serius ingin mencalonkan diri. Ada tiga alasan utama yakni memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM), memperbaiki tabiat dan penguatan agama.

“SDM ini jangka panjang, jika SDM nya banyak dan berkualitas, Muratara ini akan maju. Saya sangat meyakini itu,” jelasnya.

Lanjutnya, SDM yang berkualitas perpaduan dengan agama. “Saya yakin 10 tahun 20 tahun mendatang orang orang di Muratara akan semakin berkualitas,” cetusnya.

Gani Subit pernah menjadi anggota DPRD Ogan Komering Ilir (OKI), dua periode DPRD provinsi Sumsel hingga saat ini.

BACA JUGA:Warga Muratara yang Ingin Berobat di Palembang Bisa Datangi Rumah Singgah, Catat Alamat dan Ketentuannya

Gani Subit saat ini menjadi pengurus partai Demokrat pada posisi Wakil bendahara tingkat DPW Sumsel.

Ia sangat optimis diri dapat mencalonkan diri pada Pilkada mendatang, bahan dirinya secara internal partai sudah mendeklarasikan pencalonan dirinya.

“Saya akan berpasangan dengan Hasbi Asadiqin, beliau partai Golkar. Di Kabupaten Muratara saat ini cukup memenuhi syarat 20 persen dari kursi DPRD,” tegasnya.

Lanjutnya, saya akan mencalonkan menjadi Bupati, plat nomor satu, sementara Hasbi plat nomor dua, wakil saya. Kami berdua berteman baik dan sudah lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: