Honda

Kadisdik Sumsel Apresiasi Agenda Rutin Tahunan SMAN 03, Mampu Gelar Event Asah Kemampuan Siswa

Kadisdik Sumsel Apresiasi Agenda Rutin Tahunan SMAN 03, Mampu Gelar Event Asah Kemampuan Siswa

Event Pesta SMANTI 2023 merupakan event tahunan SMA Negeri 3 Prabumulih yang menjadi acara puncak dari berbagai pelaksanaan kompetisi serta kegiatan berkarya dan berprestasi para siswa-siswi didiknya.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 03 Prabumulih kembali menggelar Pesta SMANTI 2023 yang berlangsung meriah di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan M Yusuf Wahid, Kelurahan Sukajadi, Kota Prabumulih, Senin 6 Maret 2023.

Event Pesta SMANTI 2023 merupakan Event tahunan SMA Negeri 3 Prabumulih yang menjadi acara puncak dari berbagai pelaksanaan kompetisi serta kegiatan berkarya dan berprestasi para siswa-siswi didiknya.

Di hadapan para tamu undangan, pihak sekolah menampilkan bakat-bakat para peserta didik, dari mulai menampilkan Persatuan Band Sekolah, marching band hingga tarian tradisional dan lain sebagainya.

Event ini juga, dihadiri langsung oleh Kadisdik Provinsi Sumatera Selatan, Drs Reza Fahlevi MM, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Kota Prabumulih Drs Amilton, Ketua TP- PKK Prabumulih, Ir Hj Suryani Ngesti Rahayu, Wakil Ketua PMI Prabumulih, Hj Reni Indriani SKM, serta seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Aplikasi PeduliLindungi Berubah Jadi SatuSehat Mobile, Naik Pesawat dan Kereta Api Sekarang Harus Bawa Ini

Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Prabumulih Freni Listiyan SPd MSi mengatakan, tujuan utama dari pembukaan pesta Smanti atau pentas seni Smanti yaitu menggali kemampuan pada siswa-siswi bagaimana cara mengorganisir jalannya sebuah acara tanpa meninggalkan pelajaran. 

"Di sini kami para guru hanya selaku pembimbing saja, kepanitiaan kegiatan ini seluruhnya diserahkan kepada organisasi sekolah yaitu OSIS," katanya.

Selain itu, Freni menjelaskan bahwa acara Pesta SMANTI ini sekaligus pembukaan lomba Sambung Ayat level SMP/MTS Sederajat, Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP Sederajatnya, Lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se-Provinsi Sumatra Selatan dan hasilnya nanti akan dipajang di Mading Sekolah.

“Setelah pelaksanaan lomba ini selesai, kita juga nanti akan mengelar jalan santai bersama masyarakat yang ada sekitar dan tentunya banyak door prize yang kita siapkan. Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses tentunya," tukasnya.

BACA JUGA:Perempuan Asal Kota Prabumulih Bisa Bawa Pulang Toyota Yaris, Kok Bisa

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi menyampaikan apresiasi, inovasi maupun gagasan yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk kemajuan SMA Negeri 3 ini.

“Kita tau, sudah banyak gagasan maupun gebrakan yang berhasil dilakukan sekolah ini, saya juga mengapresiasi kepala sekolah Ibu Freni, karena telah mengomandoi sekolah ini untuk lebih maju, saya harap setiap sekolah yang ada di Sumsel ini terus berinovasi sehingga membawa nama sekolah itu terus maju. Dan untuk SMAN 3 Ini diharapkan kedepan semakin baik dan semakin maju,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: