Honda

Piala Adipura Diarak Keliling Kota Lahat, Ini Pesan Menohok Bupati Lahat

Piala Adipura Diarak Keliling Kota Lahat, Ini Pesan Menohok Bupati Lahat

Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati memegang Piala Adipura dalam iring-iringan berkeliling Kota Lahat, Selasa 7 Maret 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Piala Adipura ke 12 untuk kategori Kota Sedang, serta Proklim Utama berhasil diraih oleh Kabupaten Lahat tahun 2022.

Tentunya keberhasilan ini tidak lepas peran serta aktif semua pihak, untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Nah, anugerah penghargaan untuk lambang kebersihan tersebut diarak keliling Kota Lahat, dengan start dari Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, menuju arah Lembayung, menyisir sepanjang Bandar Agung.

Berikutnya mengarah ke jalan protokol Mayor Ruslan l, ll dan lll, masuk rute Jalan Prof Emil Salim, Talang Jawa dan finish di Kantor Pemkab Lahat. 

BACA JUGA:WASPADA! Nama Istri Bupati Lahat Dicatut, Begini Responnya

Selama berkeliling, ribuan masyarakat bahkan siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) begitu antusias menyambutnya. 

Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, raihan prestasi meraih Piala Adipura ini bukanlah kerja keras suatu instansi pemerintah semata, akan tetapi, semuanya ikut terlibat dan berpartisipasi membantu Pemkab Lahat.

“Ini berkat semuanya dan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat Bumi Seganti Setungguan, yang turut campur tangan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tidak membuang sampah disembarang tempat dan mengelola menjadi produk bernilai ekonomis tinggi," sebutnya, Selasa 7 Maret 2023.

Melalui Piala Adipura ini masih kata dia, akan tercipta ruang terbuka hijau (RTH), dengan menyiapkan pola kerja sama, sehingga mengupayakan lingkungan hidup.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Begini Mekanisme Pencairan Santunan Kematian di Kabupaten Lahat

“Baik dari aspek sosial maupun ekonomi dengan demikian pengolahan sampah, bukan hanya untuk sumber rezeki dan ekonomi bagi masyarakat,” sebut Cik Ujang.

Sehingga, lanjut Cik Ujang, terbangunnya kampung iklim sebagai nilai tambah pada penilaian Adipura. Setidaknya 10 desa satu kelurahan. 

Salah satunya Desa Bandar Jaya, Kecamatan Kikim Barat dapat Piala Proklim Utama 2022.

"Ini semuanya tidak lepas dari peran aktif Pasukan Biru yang telah melaksanakan tugasnya, sebagai leading sektor," ulasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: