Honda

Polsek Kertapati Bersih-Bersih Premanisme dan Pungli Diwilayah Hukumnya

Polsek Kertapati Bersih-Bersih Premanisme dan Pungli Diwilayah Hukumnya

PENGARAHAN:Kapolsek Kertapati, AKP Alfredo Hidayat SH SIK M Si memberikan pengarahan kepada personel dalam giat Ops Premanisme dan Pungli di wilayah hukum Polsek Kertapati Palembang, Rabu 8 Maret 2023.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang senantiasa kondusif, Polsek Kertapati Palembang tekan tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (3C), dengan melakukan razia di sejumlah Jalan di wilayah Polsek Kertapati Palembang, Rabu 8 Maret 2023.

 

Dalam kegiatan Ops Premanisme dan Pungli yang dipimpin langsung Kapolsek Kertapati, AKP Alfredo Hidayat SH SIK M Si diamankan 15 orang dengan barang bukti lima bilah senjata tajam (sajam) dan dua dirigen minuman keras (miras) jenis tuak.

 

“Kita melakukan giat ini untuk menekan angka kejahatan 3C dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang senantiasa kondusif,“ ujar AKP Alfredo kepada wartawan, Kamis 9 Maret 2023.

 

Sejumlah Jalan yang menjadi sasaran giat yakni Jalan Ki Marogan, Jalan Yusuf Singafekane, Jembatan Fly Over Nilakandi, Jalan TPA, hingga Jalan Srijaya Raya, Kecamatan Kertapati Palembang.

 

BACA JUGA:Belasan Premanisme dan Jukir Liar Terjaring Razia

 

“Razia premanisme, pungli dan kejahatan jalanan yang kita lakukan merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam upaya menekan tingkat kejahatan di jalan,” katanya.

 

Dikatakan juga olehnya, giat razia ini akan terus dilakukan. Tidak hanya turun di Jalan, anggotanya juga akan melakukan patroli ke kawasan rawan tindak kejahatan. 

 

“Kita tidak akan berhenti sampai disini saja melakukan razia ini, tapi juga akan terus dilakukan bahkan melakukan patroli ke kawasan rawan kejahatan,” jelas dia.

 

Khsusnya razia pungli akan terus dilakukan hingga bulan Ramadan, agar aktivitas warga yang melakukan transaksi jual beli di wilayah Kertapati merasa aman dan nyaman. 

 

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan 3C, Polsek Kertapati Gelar Patroli

 

“Kita juga hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan rasa aman,” tambahnya.

 

Karena itu, negara tidak boleh kalah dengan aksi-aksi premanisme yang merugikan. Segala bentuk tindakan premanisme harus dibersihkan, ditangkap, dan dituntaskan. 

 

“Jangan takut kalau ada yang melawan sikat habis dan diberikan efek jera kepada preman yang membuat resah masyarakat di wilayah kita,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: