Honda

Sempat Terendam Banjir, 2 Akses Jalan Pagaralam-Lahat Bisa Dilintasi, Tapi Tetap Waspada!

Sempat Terendam Banjir, 2 Akses Jalan Pagaralam-Lahat Bisa Dilintasi, Tapi Tetap Waspada!

Petugas Polres sempat memasang petunjuk akses jalan saat banjir kemarin. Saat ini jalur sudah mulai bisa dilintasi-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM- Saat ini akses jalan menuju ke Kabupaten Lahat sempat terputus akibat 2 jalur yakni jalur utama dan alternatif Simpang Mbacang-Muara Siban atau sebaliknya terendam banjir pada Kamis 9 Maret 2023.

Saat ini, sudah mulai bisa dilalui kendaraan umum atau pribadi, hanya saja kendaraan yang melintas dibatasi.

Feri, seorang pengemudi angkutan Pagaralam - Lahat mengaku hari ini ia memutuskan menarik angkutan lagi setelah kemarin seharian tidak beroperasi. 

"Jalur ke Lahat di beberapa titik masih belum terlalu bersih karena masih ada sisa banjir. Tetapi secara keseluruhan sudah lancar meskipun terbatas," kata dia. 

BACA JUGA:Bantu Evakuasi Korban Banjir, Polda Sumsel Kirim Personel ke Lahat

Pengurus bus AKAP Sinar Dempo jurusan Pagaralam-Jakarta- Yogyakarta, Jonlidarto mengatakan bus mereka hari ini bisa melintas dan beroperasi. 

"Kami tetap memberangkatkan bus hari ini. Karena jalan tidak putus, hanya kemarin memang air luar biasa meluap di jalan," kata dia. 

Hujan deras yang melanda wilayah Kota Pagaralam dan Kabupaten Lahat membuat sejumlah akses dari Pagaralam menuju Lahat maupun sebaliknya terputus. 

Wilayah yang terdampak tersebut berada di wilayah Kabupaten Lahat seperti di daerah Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, yang dilanda banjir akibat luapan sungai Lematang.

BACA JUGA:Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Masih Berlaku, Ternyata Harga Jualnya Hanya Segini

Akses ini merupakan jalur utama Pagaralam – Lahat sehingga membuat mobilitas dan aktivitas warga terganggu.

Selain itu ternyata akses alternatif Pagaralam- Lahat dari arah Simpang Mbacang – Muara Siban melalui Gumay Ulu Kabupaten Lahat juga terdampak longsor di beberapa titik.

Polres Pagaralam Polda Sumsel mengimbau kepada masyarakat kota Pagaralam terkait fenomena alam perubahan cuaca ekstrem yang menyebabkan banjir dan longsor di beberapa daerah Kabupaten Lahatakibat curah hujan tinggi. 

Warga selalu diminta waspadai bencana alam dapat terjadi kapan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: