Honda

3 Warga Prabumulih Tersambar Petir, 1 Orang Meninggal Dunia, Apa Ya Penyebabnya!

3 Warga Prabumulih Tersambar Petir, 1 Orang Meninggal Dunia, Apa Ya Penyebabnya!

Warga Prabumulih Tersambar Petir Sedang Mendapatkan Perawatan Medis.-Istimewa-

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Tiga orang tersambar petir saat hujan deras melanda Kota PRABUMULIH, Kamis 9 Maret 2023.

Akibatnya, 1 orang meninggal dunia sedangkan 2 lainnya mengalami luka serius dan kini sedang mendapatkan perawatan medis di RS Pertamina.

Petir menyambar 3 orang saat tengah berteduh di pondok saat hujan deras. Sesaat setelah selesai melakukan pemadaman rumah milik warga yang terbakar.

Korban yang meninggal diketahui Eko Pebrianto (25) Satpam PT EPE, meski sempat dilarikan ke RS Pertamina nyawa warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur itu tidak tertolong.

BACA JUGA:Viral, Patung Raksasa Yesus Kristus di Brasil Tersambar Petir, Ternyata Sering Terjadi

Sukirman (55) HSSE Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 mengalami luka cukup serius. Hingga, setelah mendapatkan perawatan dari RS Pertamina terpaksa dirujuk ke RSMH Palembang. Sukirman sendiri, tercatat sebagai warga Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur.

Nasib serupa dialami Peldi Amando (34) Satpam PSGas, warga Perumna Kepodang, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat ini juga sempat dirawat di RS Pertamina. Namun, karena lukanya serius juga dirujuk ke RSMH Palembang.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP didampingi Kanit Reskrim, Aipda Putran Agus W mengatakan, ketiga korban yang tersambar petir saat membantu memadamkan api yang menghanguskan rumah sukardi, 58 tahun di RW 03/RW 02 Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kamis 9 Maret 2023 sore.

"Saat ikut menolong memadamkan api di rumah Sukardi, tiba-tiba hujan deras dan diwarnai sambaran petir. Ketiganya berteduh di pondok. Lalu petir menyambar ke tiga pekerja dari HSSE PHRZ 4, Sekuriti PT EPE, dan Sekuriti PT Perta Samtan Gas (PSGas).

BACA JUGA:Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Masih Berlaku, Ternyata Harga Jualnya Hanya Segini

1 meninggal dunia dan 2 luka serius. Korban luka dirujuk ke RSMH Palembang,” terang Kapolsek Iptu Rafiq, Jumat 10 Maret 2023 seraya mengatakam korban meninggal dunia telah dibawa keluarga pulang guna dimakamkan secara layak.

Senada Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di lokasi tersebut. Serta adanya warga tersambar petir yang menyebabkan satu meninggal dunia dan dua mengalami luka serius. 

“Petugas kita ikut terjun memadamkan kebakaran dan saat adanya petir yang menyambar tidak ada anggota BPBD Prabumulih ikut terkena," ungkapnya.

Sementara Lurah Karang Jaya, Jeky Fernando SH dikonfirmasi terpisah membenarkan, ada warganya bernama Eko, bekerja sebagai Sekuriti di PT EPE menjadi korban sambar petir dan meninggal dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: