Honda

Buruan Ikuti Program IISMA 2023, Bisa Kuliah di 27 Negara, Nomor 6 dan 7 Dekat Indonesia

Buruan Ikuti Program IISMA 2023, Bisa Kuliah di 27 Negara, Nomor 6 dan 7 Dekat Indonesia

Program IISMA Tahun 2023 Dari Kemendikbudristek Republik Indonesia.-Istimewa/NET-NET

JAKARTA,PALPRES.COM- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbutristek) Republik Indonesia terus memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang ada di Indonesia untuk bisa berkuliah di Luar Negeri.

Salah satu program unggulan Kemendikbutristek yaitu Indonesia International Mobility Award (IISMA) yang mana program ini akan dibuka setiap tahun dengan memberikan peluang mahasiswa Indonesia untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri ternama selama satu semester atau selama 4-6 bulan.

Pada tahun 2023 ini, program IISMA setidaknya memberikan kesempatan bisa berkuliah di 140 instutusi pendidikan tinggi akademik di 27 negera yang bisa dipilih oleh para calon peserta.

Ketua Program IISMA Kemendikbudristek Republik Indonesia, Rachmat Sriwijaya mengatakan, bahwa program ini sendiri diberikan bagi mahasiswa yang ada dari Sabang hingga Merauke, karena program IISMA adalah program pemerintah Indonesia untuk seluruh warganya apapun latar belakangnya.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako di 431 Daerah Ini Cuma Cair Rp400.000 via ATM KKS, Simak Penjelasannya

“Dengan ikut ini mahasiwa diberikan kesempatan untuk mempelajari berbagai subjek pengetahuan multidisiplin yang linear dengan program studinya.

Bahkan rekognisi setara 20 sks juga akan didapatkan oleh para peserta sebagai pengakuan hasil pembelajaran yang didapatkan selama mengikuti program,” ungkapnya.

Lanjut Rachmat, sudah ada ribuan mahasiswa Indonesia yang belajar di berbagai penjuru dunia melalui program IISMA.

“Nanti mereka selain belajar, diharapkan bisa menjadi duta bangsa dalam mengenalkan budaya Indonesia di negara tujuan.

BACA JUGA:Inilah Koin Jadul Sangat Langka Paling Diburu Kolektor, Pemiliknya Auto Kaya Raya

Program IISMA kembali bersiap untuk mengirim ribuan mahasiswa Indonesia ke luar negeri untuk pelaksanaan di tahun 2023 ini.

Berikut ini daftar kampus tujuan program IISMA jalur Sarjana dan Vokasi Tahun 2023.

Amerika Serikat

University of Chicago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: