Honda

2 Kepala Daerah Kakak Adik ini Kompak Melaunching Lomba Desa dan Kelurahan di OKU Timur

2 Kepala Daerah Kakak Adik ini Kompak Melaunching Lomba Desa dan Kelurahan di OKU Timur

Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur Melaunching Lomba Desa dan Kelurahan di OKU Timur. -Istimewa-

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Pemandangan seperti ini sudah terbiasa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten OKU TIMUR

Sebab, dua pemimpin daerah yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan kakak adik yakni H Herman Deru Gubernur Sumsel dan Ir H Lanosin Bupati OKU Timur bersama-sama melaunching perlombaan Desa atau Kelurahan Kabupaten OKU Timur di Desa Nirwana, Kecamatan Semendawai Timur pada Minggu 13 Maret 2023.

Acara Launching, tidak hanya dihadiri dua beradik saja melainkan, Ketua ICSB Provinsi Sumatra Selatan Hj Samantha Tivani HD, BBus, MIB, Forkopimda OKU Timur, Anggota DPRD OKU Timur Warsito, Kepala OPD Provinsi Sumsel, Kepala OPD Kabupaten OKU Timur, Forkipimcam, dan Kepala Desa Nirwana.

Acara diawali dengan sambutan Gubernur Sumatera Selatan yang menginstruksikan untuk menghidupkan kembali olahraga rekreasi sebagai salah satu cara untuk mengurangi penggunaan gadget pada anak-anak.

BACA JUGA:Punya Tiga Koin Emas Ini, Siap-siap Diburu Kolektor

"Acara ini merupakan wadah untuk menunjukkan potensi yang ada di daerah, orang tua harus mengawasi anak agar tidak terlalu sibuk dengan bermain gadget, karena musuh kita selain dari stunting adalah kemasabodohan atau anti sosial yang salah satu faktor penyebabnya penggunaan gadget yg berlebihan. 

Maka olahraga rekreasi harus dihidupkan kembali untuk mengurangi penggunaan gadget pada anak-anak,"jelasnya.

Selain itu Gubernur berpesan agar acara ini dijadikan motivasi, yang diperlombakan jangan hanya masalah administrasi dan pemerintahan (formal) saja, namun kreatifitas dan inovasi serta olahraga rekreasi juga harus diperlombakan. 

Gubernur juga mengungkapkan bahwa siap untuk membangun infrastruktur jalan sepanjang 3 km di Desa Nirwana.

BACA JUGA:GERCEP! Ada BLT Rp700.000 Cair Ramadan 2023 Ini Bagi Pemilik NIK e-KTP, Begini Caranya

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin dalam arahannya menyampaikan bahwa acara seperti ini sangat penting untuk menberikan dampak baik yang langsung dirasakan masyarakat.

"Perlombaan desa sangat penting, karena untuk merencanakan sesuatu dengan rencana yang bagus akan mendapatkan hasil yang tentu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,"katanya.

Selain itu, Bupati Enos mengungkapkan Kabupaten OKU Timur mendapatkan peringkat pertama di nasional secara makro, saran dan masukan Gubernur sangat dibutuhkan dalam mengatasi permasalah stunting yang ada di OKU Timur.

Sementara, Kepala Desa Nirwana Cadiono megatakan bahwa saran dan masukan dalam kegiatan Lomba Desa Nirwana sangat dibutuhkan dan meminta bantuan infrastruktur dari Gubernur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: