Honda

Tak Bawa Kelengkapan Surat, Personel Bakal Dapat Penegakan Hukum

Tak Bawa Kelengkapan Surat, Personel Bakal Dapat Penegakan Hukum

Personel Bid Humas Polda Sumsel saat kelengkapan identitas diri mereka diperiksa, di halaman Gedung Sutadironopuro Mapolda Sumsel, Kamis 16 Maret 2023.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Bid Humas Polda Sumsel melakukan pemeriksaan kelengkapan surat indentitas hingga sikap tampang anggota, usai pelaksanaan apel, di halaman Gedung Sutadironopuro Mapolda Sumsel, Kamis 16 Maret 2023.

Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas, AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang harus dilakukan untuk mengentahui anggota membawa kelengkapan surat indentitas ataupun tidak.

“Tujuan kita melakukan pemeriksaan ini tidak lain sebagai kontrol dalam pelaksanaan tugas anggota kita dilapangan,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan pemeriksaan kelengkapan surat indentitas hingga sikap tampang anggota.

Dirinya menjelaskan, bahwa ini hal yang wajib dimana kepada seluruh anggota untuk melengkapi kelengkapan personel, mulai dari identitas diri, hingga surat-surat kendaraan bermotor jangan sampai lupa tertinggal di rumah.

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Uang Kuno Rp100 Kapal Pinisi Dihargai 10 Motor

“Kita ingatkan kepada anggota kita bahwa ini merupakan kewajiban yang harus dibawa kemana saja untuk kelengkapan surat indentitas, karena itu merupakan identitas kita.

Maka semuanya harus dibawa, dan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan kita,” jelas dia.

Adapun sasaran pemeriksaan adalah Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kendaraan (STNK), Kartu Anggota Polri (KTA), Kartu Penduduk (KTP), Sikap Tampang dan kelengkapan lainnya.

“Untuk pengecekan sendiri langsung saya pimpin bersama Kasubbid PID AKBP Suparlan SH dan para Kaur, Paur serta diikuti Personel Bid Humas Polda Sumsel,” aku AKBP Yenni.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

Lanjut dia mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar rutin dan dipastikan personel tidak akan mengentahui kapan dilakukan. 

“Kita akan melakukan kegiatan ini secara mendadak, sehingga kita mengetahui secara pasti personel yang membawa lengkap kelengkapan surat indentitas mereka tanpa harus diberi tahu terlebih dahulu,” bebernya.

Untuk sanksi dalam kegiatan yang dilakukan lanjut dia mengatakan, bila personel tidak membawa kelengkapan ataupun kurang melengkapi surat indentitas, mereka akan dilakukan penengakan hukum.

Penegakan hukum yang bakal kita lakukan ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” tutupnya.  *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel