Honda

PMI OKI Salurkan Pakaian Layak Untuk Korban Banjir Lahat

PMI OKI Salurkan Pakaian Layak Untuk Korban Banjir Lahat

Kordinator Relawan PMI OKI Abdurrahman mengumpulkan pakaian layak pakai yang hendak disalurkan bagi korban banjir Lahat-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil mengumpulkan berbagai pakaian layak pakai dari berbagai sekolah di Kayuagung, yang rencananya akan disalurkan bagi para korban banjir di Kabupaten Lahat.

Koordinator Sukarelawan PMI OKI, Abdurrahman mengatakan, pakaian-pakaian layak pakai ini yang merupakan bantuan dari berbagai sekolah ini selanjutnya dikumpulkan dan dicuci kembali, untuk selanjutnya dikemas dan pada Sabtu 18 Maret mendatang akan dikirimkan ke Kabupaten Lahat.

“Yang kami keluarkan ini bantuan dari SMAN 2 Kayuagung, dan sengaja dikeluarkan lagi karena baru saja dicuci dan dijemur.

Nanti kalau sudah kering segera disusun dalam kardus," ungkap Abdurrahman, Kamis (16/3).

BACA JUGA:Begini Cara Polisi Bantu Trauma Healing Pasca Banjir Bandang di Lahat

Jenis pakaian yang ada sekarang, kata Abdurrahman, mulai dari pakaian  anak-anak, remaja hingga dewasa baik pria maupun wanita.

“Nanti akan diangkut menggunakan truk menuju lokasi para korban bencana banjir di Lahat,” cetusnya.

Selain pakaian, dikatakan Abdurrahman, pihaknya juga akan membantu berbagai macam jenis obat-obatan. 

“Kegiatan penggalangan bantuan ini memang murni untuk membantu para korban banjir, sekarang yang sangat mereka butuhkan adalah pakaian, terutama pakaian untuk anak-anak bersekolah,” tandasnya. 

BACA JUGA:Pasang Spanduk Sayembara Tangkap Maling Berhadiah, Desa Lubuk Keliat OI Kini Jadi Aman

Untuk itu, lanjutnnya, sampai sekarang penggalangan masih terus dilanjutkan oleh para relawan, bahkan di PMI juga dibuka posko bantuan.

"Jadi bagi masyarakat yang ingin membantu bisa langsung datang ke posko PMI OKI," tukasnya.

Mudah-mudahan dalam sehari kedepan, bantuan bisa terus berdatangan sehingga akan banyak yang bisa disalurkan untuk para korban banjir yang saat ini memang sangat membutuhkan ukuran tangan para relawan dan dermawan.

Sementara itu, Sekretaris PMI OKI, Sirni Lestari SAg mendukung penuh kegiatan relawan PMI dalam membantu para korban banjir di Lahat dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: