Honda

Kurangi Limbah Plastik, Komunitas TUW Sumsel Gelar Workshop Pembuatan Bunga Tulip

Kurangi Limbah Plastik, Komunitas TUW Sumsel Gelar Workshop Pembuatan Bunga Tulip

Komunitas TUW Sumsel Gelar Workshop pembuatan bunga tulip mini dan buket bunga sebagai upaya dalam mengurangi Limbah Plastik--Foto: TUW Sumsel for Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebagai upaya mengurangi limbah plastik, Komunitas The Ultimate Woman (TUW) Sumatera Selatan menggelar workshop pembuatan bunga tulip mini dan buket bunga, Kamis, 16 Maret 2023.

Kegiatan yang digelar di Kriya Sriwijaya tersebut dihadiri Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sumsel, Ir H Amiruddin M.Si, Plt Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, DR H Mega Nugraha SH. M.Si, Kabid UKM Dinas Koperasi Sumsel, Ambar Sehatiningsih dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sumsel, Ir H Amiruddin M.Si mengapresiasi Komunitas TUW Sumsel yang terus bergerak dalam memajukan UMKM di Sumsel serta terus mengembangkan dan memanfaatkan barang bekas menjadi barang yang bernilai jual.

“Kita mendukung penuh kegiatan TUW Sumsel ini, sebab Komunitas UMKM dan Dinas Koperasi merupakan satu kesatuan yang harus bergerak bersama. Saya berharap para komunitas ini bisa terus maju dalam berkreasi dan bisa naik kelas,” jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Ramadan 2023, Komunitas TUW Sumsel Gelar Baking Class Cooking

Sementara itu, Ketua Komunitas TUW Sumsel, Atie mengatakan saat ini banyak sampah plastik. Dengan adanya workshop ini pihaknya berharap bisa membantu mengurangi sampah plastik, sebab sampah plastik sulit terurai.

“Sendok bekas ini bisa dibuat menjadi bunga tulip yang bisa dibuat jadi souvenir cantik seperti souvenir pernikahan, aqiqahan, marhaban, arisan dan lainnya. untuk itulah, dengan bermodalkan sendok bekas saja, kita bisa menghasilkan cuan dengan mudah,” katanya kepada Palpres.com.

Ditambah lagi, cara untuk membuatnya bunga kreasi dari sendok bekas ini pun sangat mudah. Cukup siapkan, sendok plastik, lem tembak.

Selain itu, siapkan juga alatnya seperti cotton bud (untuk putik), kain flanel untuk daun, tusuk sate untuk kelopak, dan kertas lem untuk membungkus tangkai bunga.

“Nanti ditengah bunganya bisa di taruh uang (uangnya sebagai putik). Untuk itulah, kita sangat berterima kasih kepada ibu Mega, pak Amir dan ibu Ambar yang telah mendukung dan menyempatkan hadir serta membuka acara workshop ini. Tak lupa kami ucapkan juga terima kasih kepada Kriya Sriwijaya,” ucapnya.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Gizi Nasional, TUW Sumsel Gelar ‘Beauty, Nutrition, Woman’

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 peserta yang diikuti dari anggota TUW, Komunitas PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga), dan lainnya.

“Pembuatan bunga mini dan tulip tadi dimentori oleh Yenni Agustin yang juga Owner Dekpid dan didampingi oleh Mariya Kadarsih, Erika Indriani, dan Oktavina. So tunggu apalagi, mari kreasikan benda-benda yang di sekitaran kita seperti sendok bekas ini, untuk menghasilkan cuan,” ajaknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: