Honda

Basarnas Cari Warga Pendopo yang Hanyut di Sungai Ulu Musi Empat Lawang

Basarnas Cari Warga Pendopo yang Hanyut di Sungai Ulu Musi Empat Lawang

Personel Siaga Pos SAR Pagaralam saat mempersiapkan perlengkapan sebelum menuju lokasi warga Pendopo tenggelam di Sungai Ulu Musi.-Basarnas-palpres.com

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM – Nahas dialami Pok (30), warga dari Desa Bandar Agung Kab. EMPAT LAWANG.

Saat sedang berjalan di atas jembatan yang tergenang air di Sungai Ulu Musi Desa Bandar Agung, korban terbawa arus dan tenggelam.

Peristiwa itu terjadi Senin 20 Maret 2023, sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi warga tenggelam tersebut diterima Petugas Komunikasi yang sedang bertugas di Basarnas Palembang, sekitar pukul 10.45 WIB.

BACA JUGA:Miris, Oknum Guru di Ogan Ilir Ini Curi Puluhan Tablet Aset Sekolah

Berdasarkan Informasi tersebut, pada Pukul 11.00 WIB, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Hery Marantika S.H M.Si melalui Pos SAR Pagaralam memberikan respon cepat serta arahan untuk melakukan operasi pencarian.

Hery mengerahkan 1 tim personel siaga di Pos SAR Pagaralam yang dilengkapi peralatan SAR, untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban

“Personel 1 tim  yang kami kerahkan berikut peralatan SAR seperti Rubber Boat, Perahu Rafting, alat selam, Aqua Eye, Garmin Fish Finder, peralatan medis, alat komunikasi dan evakuasi, guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,” kata Herry selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan saat dikonfirmasi terkait musibah yang terjadi

Di lokasi pencarian, Tim Rescue Pos SAR Pagaralam segera berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

BACA JUGA:Peras Pengemudi Mobil Mogok, Warga Serijabo OI Ditangkap

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, Damkar, pihak medis terdekat, serta unsur potensi SAR lainnya,” paparnya.

Hery memberi imbauan kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

“Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian, korban dapat segera ditemukan,” tukasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas