Honda

Meriahnya Hari Raya Nyepi di Kabupaten OKU Timur, Ada Pawai Ogoh-Ogoh Lho!

Meriahnya Hari Raya Nyepi di Kabupaten OKU Timur, Ada Pawai Ogoh-Ogoh Lho!

Hari Raya Nyepi di Kabupaten OKU Timur Dimeriahkan Pawai Ogoh-Ogoh-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1945 bagi umat hindu di Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur berlangsung meriah.

Dimana, Umat Hindu di Kabupaten OKU Timur menggelar pawai Ogoh-ogoh yang dibuka langsung Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin ST didampingi Kades Tegal Besar, Putu Suwardana dengan ditandai pemukulan gong sebanyak 3 kali.

Usai Pemukulan Gong oleh Bupati OKU Timur, Parade Ogoh-ogoh yang merupakan hasil kreativitas pemuda Hindu Se-Kecamatan Belitang II di arak Keliling Lapangan Sepakbola Desa Tegal Besar.

Parade Ogoh-ogoh ini menempuh rute melintasi Jalan Desa Kelirejo, Darma Buana, Suka Jaya, Karang Manik dan pusat pertunjukan di lapangan Desa Tegal Besar.

BACA JUGA:4 Kabupaten Ini Termiskin di Provinsi Bangka Belitung Versi BPS, Nomor 2 Gak Nyangka

Dalam Pawai Ogoh-ogoh ini juga Ir. H. Lanosin ST Didampingi Kepala Desa Tegal Besar Putu Suwardana Diarak keliling Lapangan yang Disambut Tepuk Tangan masyarakat OKU Timur yang hadir memadati Lokasi Kegiatan. 

Dalam Sambutannya Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, mengapresiasi kreativitas pemuda dan pemudi umat Hindu yang telah membuat berbagai macam bentuk ogoh-ogoh.  

"Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945, Semoga Kita Senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik untuk mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia," ungkap Bupati kebanggaan masyarakat OKU Timur.

Sementara itu, Kepala Desa Tegal Besar Putu Suwardana Berharap Kegiatan Pawai ogoh-ogoh ini dapat dilaksanakan setiap tahun, pawai ogoh-ogoh ini dapat menjadi destinasi wisata tahunan yang dapat menarik animo masyarakat yang cukup besar, baik wisatawan lokal maupun Luar Negeri. 

BACA JUGA:Pengamanan Hari Raya Nyepi 2023, Polda Sumsel Rapatkan Barisan

"Dari Pawai Ogoh-ogoh ini saya berharap masyarakat OKU Timur dapat terus meningkatkan Kerukunan dan berdampat pada peningkatan perekonomian di wilayah ini" ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: