Honda

5 Kategori Ini Paling Banyak Dicari di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

5 Kategori Ini Paling Banyak Dicari di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

Tokopedia dengan komitmen #SelaluAdaSelaluBisa akan terus menghadirkan beragam program dan inisiatif demi mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian di bulan suci Ramadan-Dok Palpres-Palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Dari data Tokopedia, selama Ramadan 2022 lalu terjadi kenaikan transaksi melalui kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang meningkat lebih dari 1,5x lipat dibandingkan Ramadan 2021.

Hal itu dikatakan Ekhel Chandra Wijaya, selaku Kepala Departemen Corporate Affairs Tokopedia yang mengatakan data internal Tokopedia juga mencatat terjadi kenaikan.

“Seperti transaksi produk hampers dan parsel sebesar 5x lipat selama bulan Ramadan 2022 dibandingkan bulan sebelumnya,” ujarnya.

Transaksi yang mengalami peningkatan ini tak lepas dari kebiasaan umat muslim yang mempersiapkan berbagai kebutuhan sebelum bulan ramadan.

BACA JUGA:BI Sumsel Gelar Bazar Ramadan Digital di 18 Titik di Kota Palembang, Cek Lokasinya

Berikut tiga tips persiapan menyambut ramadan ala Tokopedia

Jelang Ramadan 2023, Tokopedia membagikan beberapa hal yang bisa dilakukan dalam menyambut bulan puasa:

1.Persiapkan kesehatan untuk berpuasa 

Agar dapat berpuasa dengan lancar, masyarakat bisa mulai menjaga kesehatan tubuh dari sekarang dengan rajin minum vitamin.

Dan beristirahat yang cukup agar tetap sehat dan bugar selama Ramadan. Selain itu, penuhi nutrisi dengan tepat khususnya saat sahur dan berbuka puasa. 

BACA JUGA:Tompi Remake Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya, Berikut Lirik dan Chordnya

Tokopedia pun mencatat kategori produk Kesehatan, Rumah Tangga, Fesyen Pria, dan Makanan dan Minuman menjadi kategori yang paling banyak dicari selama bulan Ramadan 2022. 

2.Membuat list menu sahur dan berbuka

Persiapan menyambut bulan Ramadan yang lainnya adalah mempersiapkan menu sahur agar menjalankan ibadah bisa maksimal dengan santapan sahur dan berbuka puasa yang bergizi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: