Honda

KEREN! 4 Tokoh Pendidikan di Kabupaten Lahat Sandang Gelar Doktor Serentak, Siapa Saja Mereka

KEREN! 4 Tokoh Pendidikan di Kabupaten Lahat Sandang Gelar Doktor Serentak, Siapa Saja Mereka

SANDANG GELAR DOKTOR : Empat tokoh dunia pendidikan di Kabupaten Lahat, sandang gelar doktor, belum lama ini.-Istimewa-

LAHAT, PALPRES.COM – Prestasi membanggakan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Lahat.

Sebab, 4 tokoh dunia pendidikan yang berpengaruh di Bumi Seganti Setungguan berhasil meraih gelar doktor serentak pada wisuda Universitas Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Siapa saja yang meraih gelar Doktor secara serentak itu diantaranya, DR Hasperi Susanto SPd MM kini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, kemudian ada DR Baslini SPd MPd duduk sebagai Kepala SMA 4 Unggul Negeri Lahat, berikutnya, DR Tri Turnadi SPd MPd menjabat Kepala SMA Negeri 2 Lahat, dan terakhir DR Utui Tatang Suntani ST MM pada posisi Kepala SMA Negeri 1 Merapi Barat.

Yang mana, keempatnya berhasil meraih gelar Doktor Pendidikan dengan predikat pujian.

BACA JUGA:Sudah Mencium Logo Garuda, Justin Hubner Malah Pilih Belanda, Inikah Alasannya?

"Alhamdulillah, gelar ini kami persembahkan kepada keluarga, sekolah dan juga dedikasi penuh terhadap kemajuan dunia pendidikan di Bumi Seganti Setungguan," sebut DR Hasperi Susanto, Ahad 26 Maret 2023.

DR Hasperi Susanto menambahkan, hal ini untuk menambah jam terbang serta pengalaman, guna memberikan ilmu kepada sekolah maupun anak didik, sehingga kemajuan teknologi dan pendidikan semakin maju.

"Tentunya kemajuan teknologi dan informasi dalam mata pelajaran, tidak terlepas bagaimana kita mengimplementasikan program-program tersebut kepada siswa serta tenaga pengajar," sebutnya.

Dirinya meminta, kepada seluruh guru untuk tidak lelah mengejar cita-cita, sesuai dengan pepatah legendaris, Mengejar Ilmu Sampai ke Negeri Cina.

BACA JUGA:Ini 6 Daerah Paling Miskin di Provinsi Lampung, Daerahmu Ada?

"Oleh karena itulah, mari kita berlomba-lomba mengejar impian dan prestasi, supaya anak-anak didik yang kita ajarkan, mampu memberikan torehan prestasi dalam bidang akademis maupun sektor lainnya," tandas DR Hasperi Susanto.

Senada, DR Tri Turnadi SPd MPd menyebutkan, perubahan dan kemajuan jaman dewasa ini, untuk mengubah mindsite (pola pikir) untuk terus berkarya dan berinovasi didalam pendidikan.

"Era milenium seperti sekarang ini, apabila tidak dibarengi dengan pendidikan yang mumpuni, maka semuanya akan ketinggalan jauh," jelasnya.

Justru, sambung dia, mampu membangkitkan semangat dunia pendidikan di Kabupaten Lahat, sebagai pilot project (percontohan) bagi daerah lainnya untuk terus berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: