Honda

Viral Bangunan Sekolah di OKU Timur Terbuat dari Papan, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan

Viral Bangunan Sekolah di OKU Timur Terbuat dari Papan, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur Wakimin SPd saat dikonfirmasi terkait bangunan SD terbuat dari papan-PALPRES.COM-

MARTAPURA, PALPRES.COM - Baru-baru ini viral postingan tentang bangunan Sekolah Dasar yang terbuat dari kayu atau papan, diketahui SD tersebut berada di Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Postingan ini diunggah oleh akun instagram @komeringokutimur pada 26 Maret 2023.

Postingan dengan judul miris SD di Kecamatan Cempaka OKU Timur ini bertahun-tahun tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah, langsung ditanggapi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur di kolom komentar.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Edi Subandi SPd MM melalui akun pribadinya @edi_subandi01 pada kolom komentar menjelaskan, sekolah ini merupakan sekolah filial, sekolah filial tidak mempunyai NPSN, maka secara otomatis tidak terbaca laporannya di Kemendikbud sebab tidak memiliki Dapodik.

BACA JUGA:The Arista Hotel Palembang Hadirkan Nuansa Bandar Nelayan di Ramadan Iftar Buffet 2023

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin SPd MM mengatakan, SD tersebut merupakan SD Filial yang diinisiasi oleh Kepala SDN 1 Suka Bumi, agar anak-anak masyarakat yang berkebun disana bisa mendapatkan pendidikan, siswa SD filial itu berjumlah 18 orang dan jarak dari SDN induk lebih kurang 7 km serta akses masuk ke sana lewat jalan kebun.

"Dalam waktu dekat, kami akan segera cek ke lokasi," jelasnya.

Wakimin juga menjelaskan, bahwa sekolah filial tetap diperhatikan pemerintah, bahkan Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin telah memerintahkan langsung agar segera dibangun.

Namun kendala selama ini yaitu siswa yang baru sedikit dan akses material menuju lokasi harus menunggu kemarau, agar kontur tanah kering dan mudah dilalui, meski demikian kegiatan belajar mengajar tetap berjalan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: