Honda

Buka Festival Pasar Ramadan, Ini Harapan Wakil Bupati PALI

Buka Festival Pasar Ramadan, Ini Harapan Wakil Bupati PALI

Wakil Bupati PALI saat membuka Festival Pasar Ramadan-PALPRES.COM-

PALI, PALPRES.COM - Wakil Bupati (Wabup) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Drs H Soemarjono resmi membuka Festival Pasar Ramadan yang digelar di Pasar Rakyat Talang Kerangan, Kecamatan Talang Ubi, Senin 27 Maret 2023.

Festival Pasar Ramadan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI akan berjalan selama 21 hari.

Tujuan dari Festival Pasar Ramadan itu, selain untuk meramaikan pasar rakyat Talang Kerangan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dan sebagai sarana hiburan rakyat.

Wabup PALI, Drs H Soemarjono memberikan apresiasi terhadap Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI selaku pelaksana Festival Pasar Ramadan.

BACA JUGA:Benarkah Surga Hanya Milik Umat Islam? Begini Jawaban Cerdas Habib Husein Jafar

"Kami harapkan kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, tapi ini merupakan program Pemkab PALI melalui Disperindag yang harus terlaksana dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat banyak," kata Soemarjono.

Ia berharap dengan adanya Festival Pasar Ramadhan bisa menjadi ajang silaturahmi antara pedagang juga pengunjung.

"Semoga Festival Pasar Ramadan ini selalu ramai didatangi pengunjung, baik yang ingin belanja ataupun hanya sekedar ingin menyaksikan penampilan peserta Festival Ramadan.

Sekaligus bisa mempererat tali silaturahmi antara sesama pedagang dan pengunjung itu sendiri," harapnya.

BACA JUGA:Ibu Hamil dan Balita Penerima BLT 2023 Bakal Dapat Bansos Tambahan Selama 3 Bulan, Begini Alurnya!

Sementara, Plt Kepala Disperindag PALI, Brisvo Diansyah mengatakan, jika kegiatan Festival Pasar Ramadan merupakan program Disperindag yang digelar selama 21 hari.

"Selain masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pangan, Festival Pasar Ramadhan juga menjadi ajang hiburan rakyat," katanya.

Brisvo menuturkan, pada Festival Pasar Ramadan bisa berjalan sukses berkat peran perusahaan dan BUMN/BUMD yang ada di Kabupaten PALI. 

"Secara umum partisipasi perusahaan dan BUMN/BUMD sudah ada, salah satunya dari Bank SumselBabel Pendopo, yang memberikan bantuan pinjaman umbul-umbul, LKK dan paket sembako murah," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: