Honda

Awal April Ini Rekapitulasi Hasil Coklit Tingkat Kabupaten Dilakukan KPU PALI

Awal April Ini Rekapitulasi Hasil Coklit Tingkat Kabupaten Dilakukan KPU PALI

Ilustrasi-Istimewa/NET-

PALI,PALPRES.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI memastikan pada awal April ini rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran bakal digelar.

Rekapitulasi itu setelah selesai tahpan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) beberapa waktu lalu.

Komisioner KPU Kabupaten PALI Divisi Pro Data, Fikri Ardiansyah mengatakan, bahwa pada Jumat 31 Maret, kemarin telah dilakukan rapat rekapitulasi ditingkat desa.

"Pesertanya yaitu PPS, Pantarlih, PKD, pemerintah desa hingga TNI dan Polri," katanya.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

Dia menerangkan, setelah digelar di tingkat desa, barulah nanti digelar di tingkat kecamatan hingga kemudian pada awal April digelar pada tingkat kabupaten.

"Dari hasil coklit dipastikan akan bertambah jumlah pemilihnya. Dilihat jumlah penduduk hingga DP4 yang diterima KPU Kabupaten PALI juga sudah bertambah, tentu hal itu sejalan dengan pertambahan jumlah pemilih pada Pemilu 2024 mendatang,"  terangnya.

Namun, Fikri belum bisa memastikan jumlah peningkatan pemilih yang terjadi di kabupaten PALI.

"Jumlahnya belum bisa dipastikan berapa. Tetapi pasti bertambah dari gelaran Pilkada sebelumnya," bebernya.

BACA JUGA: Wow, Uang Kertas Kuno Ini Dihargai Setara 8 Mobil Avanza Terbaru!

Selain itu, pada Pemilu 2024 nanti akan ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus di Kabupaten PALI yakni di PT Golden Blossom Sumatera (GBS).

Dimana, TPS Khusus merupakan salah satu upaya untuk mengakomodir warga dalam menggunakan haknya pada pemilihan umum 2024 yang berada dalam satu kawasan.

"Karena jumlah warga pendatang yang bekerja di PT GBS yang berjumlah 265 orang mencukupi untuk dibuat TPS khusus. Jadi, KPU PALI mengusulkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi dan kemudian mendapat persetujuan," jelasnya.

Namun, pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, TPS khusus di PT GBS akan difasilitasi oleh pemohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: