Honda

Ribuan Lampu Jalan di Kota Lubuklinggau Belum LED, Kenapa Ya?

Ribuan Lampu Jalan di Kota Lubuklinggau Belum LED, Kenapa Ya?

Plt Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau Belum Lama ini Meninjau Beberapa Lampu Jalan di kawasan Permukiman Warga.-Frans Kurniawan Palpres.com-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berdasarkan data Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Lubuklinggau, sebanyak 4 ribu lampu jalan yang ada belum LED.

Oleh karena itu, pihak Dinas Perkim Kota Lubuklinggau bakal melakukan perbaikan atau pergantian karena saat ini sebagian lampu jalan masih berwarna putih maupun kuning.

"Sekitar 32 persen dari 12 ribu lampu yang ada perlu perbaikan. Idealnya semua lampu jalan di Lubuklinggau sudah LED," ujar Plt Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau, Febrio Padilah. 

Dia menilai, jika lampu jalan menggunakan jenis LED daya tahannya lebih lama dan tidak rentan untuk putus.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

"Kalau rusak bisa ditukar, tapi bila masih garansi. Oleh sebab itu kita upayakan agar lampu jalan di Kota Lubuklinggau ini diganti LED," tukasnya.

Febrio mengungkapkan, seluruh lampu jalan di Kota Lubuklinggau mencapai 12.000 unit, yang tersebar di seluruh jalan di Kota Lubuklinggau. 

Untuk di Jembatan sampai dengan Kayu Ara sudah dianggarkan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) akan direalisasikan dalam waktu dekat. 

Sementara dari jembatan sampai simpang Lestari, itu ada beberapa titik yang padam. "Kami menunggu dana tambahan untuk perbaikan," katanya.

BACA JUGA: Wow, Uang Kertas Kuno Ini Dihargai Setara 8 Mobil Avanza Terbaru!

Terpisah, Endang salah satu warga Taba Cemekeh meyambut baik apa yang akan dilakukan Dinas Perkim dalam mengganti sejumlah lampu jalan yang ada di Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, penggunaan lampu jalan dengan LED sendiri selain menghemat, lampu tersebut juga sangat terang.

“Saat ini belum banyak lampu LED dipakai untuk penerangan jalan, masih yang lama.Kalau memang bakal diganti, bagus itu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: