Honda

Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat di Ulu Musi, Yuk Lihat Aktifitas Mereka

Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat di Ulu Musi, Yuk Lihat Aktifitas Mereka

Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat bersihkan rumput liar di jalan umum-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES COM - Koramil 405-04/Ulu Musi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ulu Musi dan masyarakat melaksanakan Gotong-royong membersihkan rumput liar di bahu jalan, bertempat di Desa Muara Kalangan, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang. 

Sinergitas ini dilaksanakan guna menciptakan kepedulian masyarakat, terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Mengingat kondisi ruas kiri kanan jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar, membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Kondisi tersebut mendorong Serda Andi Izhariansyah selaku Babinsa desa setempat beserta Anggota Koramil lainnya mengajak masyarakat, untuk bergotong-royong guna melaksanakan pembersihan rumput liar yang tumbuh di badan jalan tersebut, sehingga nantinya kondisi jalan menjadi terlihat bersih dan rapi.

BACA JUGA:Berenang Sembari Menunggu Waktu Berbuka, Yuk Cek Lokasinya

"Kegiatan Gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, guna menciptakan kebersihan dan kenyamanan bagi pengguna jalan," jelasnya, mewakili Plh Danramil 405-04/Ulu Musi, Kapten Inf Efendi Simarmata, Sabtu 1 April 2023.

Selain itu, lanjutnya, melalui kegiatan ini terjalin kekompakan dan kebersamaan antara TNI, Polri dan masyarakat.

"Alhamdulillah, tidak hanya TNI dan masyarakat desa saja, jajaran Bhabinkamtibmas pun ikut berpartisipasi turun ke lapangan bersama-sama, membersihkan rumput yang menutupi pandangan saat berkendara," sebut Serda Andi Izhariansyah.

Justru, sambung Serda Andi Izhariansyah, kekompakan dan kebersamaan inilah lebih sejuk dan nyaman sekali, sehingga pekerjaan yang sulit pun diselesaikan dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:Sambut Kirab Pemilu 2024, Ini Persiapan KPU Empat Lawang

"Semuanya tampak begitu bersemangat kendatipun dalam momen bulan puasa, hal-hal seperti inilah yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia yang tidak luntur begitu saja," jelasnya.

Ia berharap, jalinan silaturahmi ini akan terus berkobar sampai kapanpun, supaya pada masa mendatang terbentuk dengan sendirinya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, dengan begitu, pengendara tidak akan terhalang lagi jarak pandangnya, dan arus lalu lintas pun lancar tanpa adanya kejadian tidak diinginkan," tegas Serda Andi Izhariansyah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: