Honda

Kodim 0405/Lahat Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir, Simak Wilayahnya

Kodim 0405/Lahat Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir, Simak Wilayahnya

Personel Kodim 0405/Lahat bahu membahu menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Guna memaksimalkan pendistribusian bantuan bagi korban bencana alam, Posko terpadu penanganan banjir Kabupaten LAHAT yang diinisiasi Kodim 0405/LAHAT, menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dibeberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten LAHAT.

Bantuan tersebut diambil dari posko terpadu penanggulangan bencana di Makoramil 405-12/Lahat, untuk selanjutnya akan didistribusikan ke wilayah yang terdampak banjir diantaranya wilayah Kecamatan Lahat, Mulak Sebingkai, Pulau Pinang, Kikim Timur, Jarai dan Merapi Area.

Pendistribusian bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat korban bencana melalui Koramil-Koramil yang wilayahnya terdampak bencana.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menjelaskan, bantuan untuk korban bencana tersebut selama ini diperoleh dari donasi, maupun bantuan yang berasal dari masyarakat, organisasi dan instansi pemerintah.

BACA JUGA:Cek Gudang Pengoplosan BBM di OI, Kapolda: Pengungkapan Terbesar

"Bantuan yang diberikan tersebut langsung kita alokasikan ke 6 kecamatan, yang memang tertimpa musibah banjir bandang," sebutnya, Selasa 4 April 2023.

Dirinya menyebutkan, pengumpulan bantuan sosial (Bansos) secara terpadu ini, dimaksudkan agar bantuan dapat tersalurkan secara tepat guna, tepat sasaran dan merata kepada semua masyarakat yang terkena dampak bencana banjir.

"Jadi jangan sampai, bantuan yang cukup banyak ini hanya dinikmati oleh sebagian masyarakat saja, karena para donatur cenderung mendatangi wilayah dampak banjir hanya pada beberapa titik yang mudah dijangkau dengan kendaraan," ungkap Toni Oki Priyono.

Diharapkan Toni Oki Priyono, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat sekaligus membantu meringankan beban para korban.

BACA JUGA:Tunggu Apalagi! Segera Dapatkan Saldo DANA Kaget Gratis Rp400.000 Sebelum Kehabisan, Ini Linknya

"Semoga saja, bantuan dari berbagai sumber tersebut bisa meringankan beban warga, yang berdampak langsung terhadap banjir bandang," tegasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: