Honda

Ini Kriteria Penerima BLT Desa Sirah Pulau Tahun 2023

Ini Kriteria Penerima BLT Desa Sirah Pulau Tahun 2023

Perangkat Desa Sirah Pulau menunjukan daftar penerima BLT tahun 2023-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Untuk tahun anggaran (TA) 2023 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Sirah Pulau, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten LAHAT menetapkan keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai (BLT) sebanyak 19 penduduk.

"Hal ini, merujuk dari surat edaran dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo, yang mana penerima mengalami perubahan," sebut Kepala Desa (Kades) Sirah Pulau, Jayus Oktonianto, Selasa 4 April 2023.

Jayus Oktonianto menerangkan, berdasarkan Keputusan Menteri, untuk 2023 ini KPM yang berhak menerima BLT meliputi, KK tunggal, sakit menahun, tidak memilik pekerjaan, disabilitas (cacat atau lumpuh) dan lainnya.

"Mengacu dari petunjuk diatas inilah, maka kita melakukan musyawarah desa (Musdes), dan menetapkan jumlah yang mendapatkannya," ungkapnya.

BACA JUGA:Skyland Internasional Circuit Sekayu Kembali Dipercaya Gelar Kejurnas Motoprix

Dirinya menambahkan, sebelumnya pihaknya terlebih dahulu mengkonfirmasikan kepada mereka, bagi yang tidak menerimanya jangan mengeluh.

"Karena ini, kami pun memutuskan sesuai dengan penduduk yang berhak mendapatkan, dan akhirnya diperoleh 19 KPM BLT TA 2023," papar Jayus Oktonianto.

Jayus Oktonianto berharap apabila nanti BLT disalurkan, agar kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Oleh karena itulah, pergunakan memang keperluan rumah tangga, anak sekolah dan lain sebagainya, dengan begitu semuanya bisa berguna seutuhnya," tegasnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira, BSB Lahat Layani Pertukaran Uang Buat THR

Sementara itu, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, terkhusus bagi KPM yang menerima BLT agar kiranya manfaatkan sebaik mungkin.

"Belanjakan memang sesuai peruntukannya, sehingga masyarakat yang mendapatkannya bisa menjadi pilihan alternatif untuk pendapatan tambahan," jelasnya.

Ia berharap agar kepada seluruh penduduk desa penerima BLT 2023, untuk terus membantu Pemdes masing-masing.

"Bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas serta kemajuan desa, pada masa mendatang dan terus berkembang," tegas Hermansyah HB. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: