Honda

Lokasi Mana Saja Rawan Macet dan Lakalantas di Jalintim Betung-Jambi, Pemudik Wajib Tahu!

Lokasi Mana Saja Rawan Macet dan Lakalantas di Jalintim Betung-Jambi, Pemudik Wajib Tahu!

Satlantas Polres Muba telah melakukan survei bersama unit Inspeksi Jalan Ditlantas Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim).-Satlantas Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Kendati belum memasuki arus mudik Lebaran 2023, pihak Satlantas Polres Musi Banyuasin (Muba) telah melakukan survei bersama unit Inspeksi Jalan Ditlantas Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) Betung-Jambi khususnya di wilayah Kabupaten Muba.

Kegiatan itu sendiri dilakukan guna melihat dan mendata titik-titik mana saja yang rawan mulai dari Lakalantas, Kemacetan dan jalan rusak disepanjang Jalintim Betung hingga perbatasan Provinsi Jambi.

Kapolres Muba AKBP Siswandi S.Ik SH MH melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam SH MH mengatakan, pihaknya telah melakukan survei pada Minggu kemarin bersama Ditlantas Polda Sumsel.

“Kita mengecek dan mendata dimana saja Jalintim diwilayah Muba yang kategori rawan dalam menghadapi Arus Mudik Lebaran 2023 ini,” kata Ricky dihubungi pada Selasa 4 April 2023.

BACA JUGA:Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalintim Palembang-Indralaya, Sempat Picu Kemacetan Panjang

Ricky menjelaskan, kalau untuk di sepanjang Jalintim Betung-Perbatasan Jambi itu untuk rawan macet berada di pasar Sungai Lilin hal tersebut diakibatkan aktifitas masyarakat karena daerah pasar.

Rawan lakalantas berada di Desa Senawar, Kecamatan Bayung Lencir, mengingat daerah tersebut sering terjadinya kecelakaan sehingga masuk kategori rawan.

“Untuk titik Kerusakan Jalan ada beberapa titik di Jalintim, namun sedang dalam pengerjaan perbaikan oleh balai besar Jalan nasional,” ungkapnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Banyuasin ini juga mengharapkan sekaligus mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam berlalulintas terlebih memasuki arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

BACA JUGA: Kamu Lagi Melintas di Jalintim Betung –Jambi, Ini 5 Tempat Makan Murah yang Wajib Disinggahi

“Kami mengajak masyarakat untuk bekerjasama, apabila ada antrian agar tidak saling mendahului supaya tidak terjadinya arus lalulintas yang terkunci. Artisnya harus mengikuti aturan dan saling mengalah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: