Honda

Kemenkominfo Terus Kenalkan Literasi Digital yang Aman ke Anak

Kemenkominfo Terus Kenalkan Literasi Digital yang Aman ke Anak

Kemenkominfo RI ajak mengenalkan Literasi Digital yang aman ke Anak lewat Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 di Prabumulih.--kemenkominfo ri

PRABUMULIH – Roadshow Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) di Sumatera Selatan (Sumsel) kembali berlanjut.

Masih mengusung tema “Mengenal Literasi Digital Sejak Dini”, kali ketiga ini berpusat di Kota Prabumulih pada Rabu, 15 Maret 2023.

Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel Suryati Ali menuturkan, dalam era digital seperti saat ini, literasi digital sangat penting bagi semua orang, termasuk bagi anak-anak.

“Mereka (anak-anak) ini harus memahami cara menggunakan teknologi digital dengan aman dan bertanggung jawab,” jelas Suryati.

BACA JUGA:Kemenkominfo Mendorong Literasi Digital Masuk Dalam Sistem Kurikulum Pendidikan

Lebih lanjut dosen tetap di Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Palembang ini mengajak masyarakat, para orang tua, tenaga pendidik, dan kalangan organisasi serta aktivis pemerhati anak untuk mengikuti webinar kali ini.

“Agar kita dapat membantu anak-anak untuk menjadi lebih siap dalam menghadapi tantangan di era digital yang semakin maju seperti saat ini," tambahnya.

Suryati menambahkan, webinar ini sendiri sebagai rangkaian Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital yang telah dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Bagi anda yang berminat mengikuti webinar ini sambung Suryati, sama sekali tanpa biaya pendaftaran alias gratis. Di samping itu para peserta akan mendapatkan e-sertifikat dari Kemenkominfo RI.

BACA JUGA:Kemenkominfo Ingin Mengenalkan Literasi Digital yang Aman Sejak Dini di Ogan Ilir

“Seperti biasa, di tiap penghujung acara, kita menyiapkan hadiah voucher menarik untuk 10 peserta beruntung. Peserta yang mengikuti webinar dari awal hingga akhir secara aktif berpeluang besar untuk dapat hadiah itu,” timpalnya.

Kemudian Suryati merinci siapa-siapa yang bakal mengisi atau berbicara di webinar itu antara lain Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc, sebagai Keynote Speech.

Termasuk dua narasumber masing-masing Dian Ikha Pramayanti SP.t., M.Si, (Dosen, Writerpreneur dan Entrepreneur) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih Riduan, S.Pd., M.Si. Sebagai pemandu webinar atau moderator yakni Adnin Adinda Azmatunnisa dan juru bahasa isyarat Siti Kusherkatun, S.Pd.I (Asih).

Webinar literasi digital kali ini juga bakal menghadirkan presenter dan influencer cantik Nadila Fitria sebagai Key Opinion Leader (KOL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: