Honda

Kemenkominfo Ingin Mengenalkan Literasi Digital yang Aman Sejak Dini di Ogan Ilir

Kemenkominfo Ingin Mengenalkan Literasi Digital yang Aman Sejak Dini di Ogan Ilir

Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 di Sumsel yang kedua ini rencananya berlangsung Kamis (9/3/2023) waktu pukul 10.00-12.00 WIB.--kemenkominfo ri

OGAN ILIR - Di tengah perkembangan era digitalisasi seperti sekarang, literasi digital sangat penting bagi semua orang, begitupun bagi anak-anak. Mereka harus memahami cara menggunakan teknologi digital dengan aman dan bertanggung jawab.

Untuk itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) terus berupaya mengedukasi anak-anak Indonesia agar ramah dalam penggunaan teknologi digital. Upaya tersebut salah satunya lewat penyelenggaraan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 di Kabupaten Ogan Ilir (OI) kedua dengan tema "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini".

Isabella SIP MSi selaku Regional Leader Literasi Digital dari Kemenkominfo RI tahun 2023 wilayah Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan (Sumsel) mengharapkan pelaksanaan literasi digital tahun ini semakin merata di masyarakat.

“Tentunya dengan kian merata dapat meningkatkan kemampuan literasi digital masyarakat untuk mengimbangi kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat,” beber Isabella.

BACA JUGA:Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad, Negara Arab Ancam Boikot Pasokan Minyak ke India!

Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) yang juga Kepala Biro Kerjasama UIGM ini menambahkan, pihaknya fokus mensosialisasikan literasi digital ke sekolah-sekolah. 

“Kita berharap even-even literasi digital tahun 2023 ini akan berjalan sukses dan lancar hingga bulan Desember nanti,” tukas Isabella.

Sementara, Suryati Ali selaku Runner Literasi Digital Wilayah Sumsel menambahkan, webinar kedua ini rencananya bakal berlangsung Kamis (9/3/2023) waktu pukul 10.00-12.00 WIB. Pendaftaran melalui tautan https://s.id/pendidikan_sumsel0903.

Dosen tetap di Universitas PGRI Palembang ini menambahkan, bagi anda yang berminat untuk ikut berpartisipasi, webinar tersebut gratis 100 persen alias tanpa biaya pendaftaran sepeser pun.

BACA JUGA:Anggota Dewan Ini Desak Pemkab Ogan Ilir Cari Solusi Terbaik Wacana Penghapusan Honorer

Setiap peserta juga akan mendapat fasilitas E-sertifikat dari Kementerian Kominfo RI dan seperti tahun-tahun sebelumnya, webinar kali ini juga ada Hadiah Voucher menarik untuk 10 peserta yang beruntung.

 “Presiden RI Joko Widodo telah membuka webinar literasi digital ini secara nasional,” ucap Suryati.

Dalam webinar ini jelas Suryati, penyelenggara bakal menghadirkan 2 narasumber masing-masing Arief Rama Syarif (Founder Yayasan Komunitas Open Source) dan Sayadi SSos (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir).

Sebagai keynote speech yakni Semuel Abrijani Pangerapan BSc (Direktur Jenderal Aplikasi Informatika) bersama Key Opinion Leader (KOL) yaitu Dr Endy Agustian ST MEng (Lecturer/Influencer/Duta Pendidikan Indonesia) dan dipandu oleh moderator Sahira Zahra Ghassani serta dibantu Juru Bahasa Isyarat Siti Kusherkatun SPdI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: