Honda

Pas Untuk Jalur Mudik, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Sementara 15-30 April 2023

Pas Untuk Jalur Mudik, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Sementara 15-30 April 2023

-dok palpres-

OGAN ILIR, PALPRES.COM – Bagi yang hendak mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, terutama yang tujuan Ogan Ilir, Prabumulih, Muara Enim dan sekitarnya.

Ada jalan alternatif anyar yakni melewati Jalan Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) akan dibuka sementara secara fungsional mulai 15 sampai 30 April 2023 mendatang. 

Jalan tol Indraprabu yang dikerjakan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku pengembang perkerjaannya sudah mencapai 95 persen lebih ini sudah sangat layak digunakan.

“Menjelang libur lebaran tahun 1444 Hijiriyah Tol Indraprabu akan dibuka sementara, mulai 15 April sampai 30 April,” terang EVP Sekretaris PT Hutama Karya (HK), Tjahjo Purnomo.

BACA JUGA:Saat Mudik Lebaran 2023 Waspadai Microsleep, Apa Itu?

Saat dibuka, kata Purnomo nanti akan ada jalur yang dibuka dengan diberlakukan contraflow atau rekayasa lalu lintas di STA 48 sampai STA 55 hanya pada sisi L. 

“Jadi pengguna jalan Tol Indraprabu diharapkan berhati–hati dalam melajukan kendaraannya,” imbuh Purnomo.

Terkait pembukaan Tol Indraprabu ini yang masih sementara saat libur lebaran Idul Fitri nanti, Purnomo menerangkan bahwa dalam pengerjaannya masih banyak yang belum selesai, maka itu pihaknya buka dan uji coba selama 15 hari di bulan April 2023.

Pengerjaan sekarang sudah mencapai 95 persen, tersisa 5 persen lagi untuk menyelasaikan pengerjaan ini hingga tuntas. 

BACA JUGA:Bupati Panca, Hadiri Rakor Pemantapan TP PKK Tahun 2024

Tetapi pengerjaan jalan Tol Indraprabu ini banyak kendala dikarenakan faktor cuaca, utamanya dalam pengerjaan tanah yang ada di STA 48 sampai STA 55.

PT Hutama Karya tetap akan melakukan percepatan pengerjaan jalan Tol Indraprabu ini. Sehingga nantinya jalan Tol Indraprabu ini bisa diniikmati masyarakat Sumsel secara penuh,” pungkas Purnomo.

Perlu diketahui jalan Tol Indraprabu panjangnya 65 Km dan melintasi tiga kabupaten yakni Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Enim dan Kota Prabumulih.

Jalan Tol ini direncanakan akan tersambung hingga Provinsi Bengkulu dan merupakan sirip dari Jalan Jol Ttrans Sumatera (JTTS). Terlebih jalan tol ini juga dilengkapi dengan rest area type A yang akan diisi kuliner UMKM khas Sumatera Selatan (Sumsel), serta menaikkan perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: