Honda

Keren, Walau Hari Libur Bagian SDM Polres Muba Tetap Melakukan Ini

Keren, Walau Hari Libur Bagian SDM Polres Muba Tetap Melakukan Ini

Kasubag Binkar Bagian SDM, AKP Yulius Pujowidodo Melakukan Pemantauan Dalam Registrasi Adminitrasi Calon Taruna.-Polres Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Meskipun hari libur, Sabtu 8 April 2023, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Musi Banyuasin (Muba) tetap menjalankan aktifitas seperti biasanya.

Hal tersebut dilakukan sehubungan telah dibukanya seleksi penerimaan Taruna/i Akpol, Bintara polri dan tamtama Polri tahun Anggaran 2023.

Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasubag Binkar Bagian SDM, AKP Yulius Pujowidodo mengatakan, bahwa pada hari ini adalah kegiatan verifikasi administrasi calon taruna Akpol, calon siswa Bintara dan  tamtama.

“Kita lakukan hari ini guna  mendapatkan nomor peserta, dan hari ini verifikasi untuk calon yang belum diverifikasi administrasinya,” kata Yulius.

BACA JUGA:Mantul! Kampanye Rekrutmen Polri, Bagian SDM Polres Muba Juara 1 Terbaik

Dia menerangkan, selain kegiatan verifikasi administrasi, dilaksanakan juga kegiatan animo pendaftaran yang dilanjutkan dengan pengukuran tinggi dan berat badan, pengecekan vaksin Covid -19 termasuk Sweb antigen dan pengecekan nilai rata-rata ijazah pendaftar, yang kegiatannya dilaksanakan di ruang Sie Dokes polres Muba.

“Setelah pengecekan diruang Sie Dokes selesai dan dianggap memenuhi syarat dilanjutkan dengan verifikasi administrasi di ruang bagian SDM dan setelah dinyatakan lengkap baru mendapatkan nomor peserta,” jelasnya.

Terpisah, Kabag SDM Polres Muba Kompol Ali Rojikin SH menambahkan, bahwa untuk calon taruna/Taruni, calon siswa Bintara dan tamtama polri Tahun anggaran 2023 yang telah mendaftar dipolres Muba untuk per hari ini sudah mencapai 44 peserta.

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair Lagi di 431 Daerah Via ATM Jelang Lebaran 2023, Simak Penjelasannya!

“Kemungkinan calon peserta yang mendaftar masih akan bertambah mengingat terakhir waktu  pendaftaran sampai tanggal 14 April 2023, jadi masih ada waktu 6 hari lagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: