Honda

Kemenkominfo Gandeng Wakil Bupati OKI Edukasi Pelajar SMP Lawan Hoaks di Media Sosial

Kemenkominfo Gandeng Wakil Bupati OKI Edukasi Pelajar SMP Lawan Hoaks di Media Sosial

Wakil Bupati OKI diundang Kemenkominfo RI untuk menjadi narasumber Webinar Literasi Digital dengan tema Lawan Hoaks Di Media Sosial.--kemenkominfo ri

BACA JUGA:Tingkatkan Keterampilan, Santri di Sumsel Dapat Pelatihan Kewirausahaan dari SDG

Dalam konteks ini sambungnya, pendidikan tentang literasi digital dan kesadaran akan bahaya hoaks di media sosial, serta kerjasama dengan platform media sosial dan peran KOL, sangat penting untuk memperkuat upaya melawan hoaks di media sosial dan menciptakan media sosial yang lebih aman dan terpercaya. 

Peran media mainstream juga sangat penting dalam melawan hoaks di media sosial. Media mainstream dapat memainkan peran penting dalam menyebarkan informasi yang benar dan terverifikasi.

“Dengan mengikuti webinar ini, diharapkan peserta akan meningkatkan literasi digital mereka dan menjadi pengguna media sosial yang cerdas dan bertanggung jawab.” 

“Peserta akan menjadi lebih mampu memeriksa kebenaran informasi dan mengidentifikasi hoaks, sehingga dapat meminimalkan penyebaran hoaks di media sosial dan membantu melindungi diri mereka sendiri dan orang lain dari bahaya hoaks,” tukas Suryati.

BACA JUGA:Buruan Cari Koin 100 Rupiah Ini! Kolektor Berani Beli Rp30 Juta Per 10 Keping

Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta hanya perlu melakukan pendaftaran melalui tautan berikut https://s.id/pendidikan_sumsel1404 dan mengikuti webinar melalui link zoom https://s.id/rzoom_sumsel1404.  

Kegiatan Literasi Digital Sektor Pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kemenkominfo RI untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

“Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan info literasi digital dapat diakses melalui website: literasidigital.id (https://literasidigital.id/) dan akun media sosial Instagram: @literasidigitalkominfo (https://www.instagram.com/literasidigitalkominfo/), Facebook Page: Literasi Digital Kominfo/@literasidigitalkominfo (https://www.facebook.com/literasidigitalkominfo), Youtube: @literasidigitalkominfo (https://www.youtube.com/@literasidigitalkominfo)," tutupnya. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: