Honda

Melalui PT Arwana, Kodam II Sriwijaya Bantu Keramik ke Ponpes Al-Itifaqiah dan Kantor Camat Insel

Melalui PT Arwana, Kodam II Sriwijaya Bantu Keramik ke Ponpes Al-Itifaqiah dan Kantor Camat Insel

Penyerahan secara simbolis bantuan keramik PT Arwana, oleh Kodam II Sriwijaya kepada pihak Ponpes Al-Itifaqiah dan Pencam Indralaya Selatan.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Bantuan hibah keramik yang diterima Kodam II Sriwijaya ternyata tak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan di satuan TNI saja, tapi juga dimanfaatkan juga untuk membantu masyarakat dan pemerintah.

Hal ini seperti yang terlihat pada acara yang digelar di aula pertemuan PT Arwana Citramulia Tbk Plant IV Kabupaten Ogan Ilir.

Dimana pihak Kodam II Sriwijaya yang diwakili Asisten Teritorial Kasdam, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M, menyerahkan 1.600 meter persegi keramik hibah PT Arwana kepada Pemerintah Kecamatan Indralaya Selatan dan Pondok Pesantren Al-Itifaqiah Kabupaten Ogan Ilir

Menurut Asisten Teritorial, Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M, Kodam II Sriwijaya memiliki beberapa peran dalam kontek terkait bekerjasama denga PT Arwana, baik itu Mabes angkatan darat dan Kodam.

BACA JUGA:Buruan Cari Koin 100 Rupiah Ini! Kolektor Berani Beli Rp30 Juta Per 10 Keping

"Nah kebetulan ada juga yang telah dilakukan Kodam dengan pemerintah daerah OI, pondok pesantren ini juga bagian dari proposal yang diajukan pada Kodam Sriwijaya melalui bantuan karamik seluas 1600 meter persegi," tuturnya.

Dikatakannya, Pangdam memerintahkan pihaknya untuk mendonasikan bantuan ini, meskipun melalui jalur pemerintah daerah juga bisa.

"Artinya tidak ada hal kekhususan, tapi mungkin kecepatan birokrasi aja yang dilakukan untuk perbaikan.

Intinya untuk kebaikan tempat ibadah, pendidikan maupun seluruh umat yang ada, kita TNI hadir siap membantu memfasilitasi saja," tukasnya.

BACA JUGA:BLT PKH 2023 Cair, Pemilik KIS 3 Tipe Ini Segera Cek Namamu!

Dalam kesempatan itu, Humas PT Arwana Citramulia Tbk Plant IV Kabupaten Ogan Ilir, Felix mengatakan, pihaknya sangat senang menjadi fasilitator dalam kegiatan ini.

"Kegiatan ini baru kali pertama kita lakukan, dan kami mendukung penuh kegiatan seperti ini, luar biasa," katanya dalam sambutannya.

Dikatakannya juga, semoga bantuan yang diberikan ini, dapat dimanfaatkan untuk proses pendidikan di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah. 

"Tidak hanya Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah, kami juga memberikan bantuan tempat-tempat sarana ibadah lainnya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com