Honda

Cek Kesiapan Ops Ketupat Musi 2023, Kapolres Pagaralam Datangi Lokasi Ini

Cek Kesiapan Ops Ketupat Musi 2023, Kapolres Pagaralam Datangi Lokasi Ini

Kapolres Pagaralam bersama PJU mengecek kelayakan jalur menuju objek wisata Gunung Dempo dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Musi 2023-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) PAGARALAM, AKBP Erwin Irawan S.Ik didampingi Kabag Ops, AKP Herry Widodo SH bersama PJU Polres PAGARALAM melakukan pengecekan jalur dan kelayakan jalan Objek Wisata Gunung Dempo di wilayah hukum Polres PAGARALAM dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Musi 2023.

"Selain persiapan rencana pengamanan jalur, kami juga menemukan banyak lobang yang mengakibatkan penyempitan jalur dan akan berkoordinasi dengan Pemkot Pagaralam, serta Stakeholder lainnya guna mempersiapkan segala sesuatunya menjelang ops Ketupat Musi tahun ini," kata Kapolres AKBP Erwin Irawan, Selasa 11 April 2023.

Untuk mempersiapkan itu semua, kata dia, maka perlu untuk pengecekan kelayakan jalan termasuk pengecekan jalur alternatif seandainya terjadi kemacetan, karena Kota Pagaralam menjadi tempat tujuan wisata dari berbagai daerah.

"Selain kelayakan jalan dan pengecekan jalur alternatif, juga fasilitas penerangan jalan umum, rambu-rambu lalu lintas serta rambu-rambu petunjuk arah perlu juga dipersiapkan, termasuk pendirian pos-pos pengamanan di tempat yang strategis," bebernya.

BACA JUGA:Pelayanan Mobil 'Ghindu Duson' Hingga Pelosok Pagaralam, Simak Yuk

Pengecekan tersebut sengaja dilakukan lebih awal, agar supaya dalam pelaksanaannya nanti lebih tepat sasaran guna mencari solusi dengan menginventarisir berbagai permasalahan serta kendala yang akan dihadapi nantinya.

"Apalagi Kota Pagaralam seperti yang sudah-sudah menjadi tempat tujuan wisata dari berbagai daerah selama libur Lebaran, sehingga mengakibatkan kemacetan di titik-titik tertentu, seperti jalur yang menuju tempat wisata,” tegas Kapolres Erwin Irawan.

Diharapkannya, selama Ops Ketupat Musi tahun ini akan berjalan aman dan kondusif serta berjalan optimal, sehingga membuat nyaman masyarakat di Kota Pagaralam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: