Honda

Pemkab Lahat Buka Seleksi JPTP, Berikut Ini 10 Posisi yang Dilelang

Pemkab Lahat Buka Seleksi JPTP, Berikut Ini 10 Posisi yang Dilelang

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lahat Chandra SH MM-Istimewa-

LAHAT, PALPRES.COM - Panitia seleksi terbuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, telah membuka pendaftaran seleksi terbuka untuk pengisian 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II, lingkup Pemkab Lahat

Undangan terbuka ini diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintahan kabupaten/kota di Sumsel, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilelang tersebut, diantaranya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati Lahat bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bupati Lahat Bidang Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Lahat Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.

Lalu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, terakhir jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:BLT PKH 2023 Cair, Pemilik KIS 3 Tipe Ini Segera Cek Namamu!

“Seleksi terbuka ini terbuka ntuk PNS yang memenuhi syarat di lingkup pemerintah daerah kabupaten/kost di Sumsel, atau di lingkup Pemprov Sumsel. 

Untuk persyaratan berbeda-beda sesuai jabatan yang tengah dilelang,” terang Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lahat Chandra SH MM, melalui Sekretaris Drs M Aries Farhan Msi, Selasa 11 April 2023.

Aries Farhan menerangkan, untuk mengetahui informasi lebih detail terkait seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini, bisa diakses melalui website Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lahat, di laman https://bkpsdm. lahatkab.go.id. Atau di website Pemkab Lahat di laman http://lahatkab.go.id.

“Terkait mekanisme pendaftaran, pendaftar wajib registrasi online dan mengunduh formulir-formulir pendaftaran di laman http://lelangiptp-bkpsdm, atau lahatkab.go.id,” terangnya.

BACA JUGA:5 Daerah Paling Miskin di Sumatera Utara, Tempatmu Masuk Gak?

Dirinya menambahkan, formulir yang diunduh tersebut harus diisi, dan persyaratan harus dilengkapi. 

Kemudian wajib menuliskan nama dan kode berkas, sesuai petunjuk pada form printout registrasi online, ketika proses upload dokumen di menu yang telah disiapkan. 

“Penerimaan berkas dimulai Senin 10 April 2023 hingga Jumat 14 April 2023. Berkas administrasi peserta akan diproses, jika berkasnya sudah lengkap, dan sesuai ketentuan yang dipersyaratkan,” jelas Aries Farhan.

Untuk tahapan seleksi, Aries Farhan membeberkan, tahapannya dimulai dari seleksi administrasi, kalau assessment tes, uji gagasan tertulis prestasi dan wawancara, terakhir pengajuan calon kepada pejabat pembina kepegawaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: