Honda

Bupati yang Tak Sungkan Berbaur dengan Masyarakat, Yuk Intip!

Bupati yang Tak Sungkan Berbaur dengan Masyarakat, Yuk Intip!

Bupati Lahat Cik Ujang usai taraweh bersama masyarakat di Masjid Agung Lahat-PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Selain dikenal dengan murah senyum dan pintar, Bupati LAHAT, Cik Ujang SH juga dikenal sebagai sosok kepala daerah yang tidak ada jarak dengan masyarakatnya, 

Pantauan media ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini, sama sekali tidak sungkan untuk berbaur dan mendengarkan keluhan disampaikan secara langsung.

Seperti yang terlihat di Masjid Agung Lahat, di sela kesibukanya sebagai orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini, beliau hadir untuk sholat isya dan taraweh bersama, sekaligus menyerahkan bantuan berupa Alquran dan uang untuk keperluan masjid.

Dalam sambutannya, Cik Ujang mengatakan, malam ini masih bisa berkumpul dan melaksanakan Shalat Taraweh berjamaah di masjid yang sangat elok nan indah ini.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Kembali Gelar Pasar Murah

"Alhamdulillah, hingga puasa yang 21 hari ini, kita masih tetap menyempatkan diri untuk terus beribadah, sehingga kita mampu lebih meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq) kepada Allah SWT," sebutnya, Rabu 12 April 2023.

Dirinya mengatakan, sangat bersyukur bisa hadir dan bersilahturahmi secara langsung dengan masyarakat.

Di hadapan masyarakat, Cik Ujang juga mengingatkan pentingnya menjaga silahturahmi dan toleransi di tengah masyarakat. 

"Di samping itu, silaturrahmi ini diharapkan menjadi perekat perbedaan sekaligus menjalankan perintah Allah SWT untuk menjaga hubungan diantara sesama makhluk Allah SWT," terang Cik Ujang.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pantau Tol Keramasan Kertapati Palembang

Cik Ujang berharap, ibadah wajib dan sunnah senantiasa ditingkatkan, terutama di hari-hari akhir Ramadan tahun ini.

"Oleh sebab itulah, teruslah tingkat nilai ibadah sehingga mampu menciptakan suasana yang kondusif, harmonis dan bahagia diakhir puasa," sebutnya.

Ia meminta, di bulan penuh berkah serta barokah ini, dapat senantiasa terus konsisten bertaqwa, untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan dan kebajikan.

"Disinilah peran kita untuk melihat apakah kadar imtaq diuji, sehingga kedepannya dapat berkembang dengan pesat sekaligus baik pada akhirnya," tegas Cik Ujang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: