Honda

Gorong-gorong Jalan Provinsi Jebol, Ini yang Dilakukan Kapolsek Tanjung Batu

Gorong-gorong Jalan Provinsi Jebol, Ini yang Dilakukan Kapolsek Tanjung Batu

Personel Polsek Tanjung Batu turun langsung memantau kondisi di lokasi gorong-gorong jebol, di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir atau perbatasan Tanjung Batu-Payaraman-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Kapolsek Tanjung Baru AKP Sondi Fraguna turun langsung ke lokasi tersumbatnya aliran air di gorong-gorong Jalan Provinsi, tepatnya di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir atau perbatasan Tanjung Batu-Payaraman.

Menurut Kapolsek Tanjung Batu, Senin 17 April 2023, sekira pukul 09.00 WIB di Jalan Provingsi tepatnya di Desa Tanjung Baru Petai, telah tersumbatnya aliran air di gorong-gorong.

"Ini menyebabkan luapan air ke akses jalan menyebabkan air menggerus jalan aspal dan jalan berlubang, yang mengganggu aktifitas kendaraan melintas," ujar Kapolsek.

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Tanjung Batu bersama Kanit Ik Aipda Prawoto Babinkamtibmas Bripka Anton Supartogus, meninjau lokasi.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS 7 Tipe Ini Dapat Bansos PKH Rp1,5 Juta, Cair Mei 2023!

"Kita mengantisipasi keselamatan penguna jalan yang melintas, dan sebagai bahan koordinasi ke instansi Dinas PU Kabupaten Ogan Ilir dan PU Provingsi Sumsel," ungkapnya.

Untuk segera lanjutnya, hendaknya dilakukan perbaikan akses jalan dalam waktu cepat.

 "Ya, dalam mengantisipasi jalur mudik dan aktifitas masyarakat yang bisa terganggu dan sebelum menimbulkan korban," terangnya.

Untuk di lokasi katanya, dilakukan pengaturan lalin melalui jalan yang rusak oleh personel Polsek polsek Tanjung Batu bersama BPBD, terkhusus pada jam rawan macet dan malam hari antisipasi kerawanan tindak Pidana,” paparnya.

BACA JUGA:Hening, Inilah 3 Daerah Paling Sepi di Provinsi Sumatera Utara, Rumah Warganya Berjauhan

Situasi sampai saat di lokasi kejadian, lanjutnya, arus lalin terpantau macet karena kendaraan berjalan melambat saat melalui jalan rusak yang tergenang air.

Dibeberkannya juga, akses jalan gorong-gorong yang rusak disebabkan jabol tergerus curah hujan tinggi.

Air yang tarsendat kemudian meluap ke jalan, menggerus jalan aspal dan menyebabkan jalan berlubang.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Tanjung Baru Petai dan Kecamatan Tanjung Batu, untuk mengantisipasi penanganan awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com