Honda

Arus Mudik Masih Padat, Ditlantas Polda Sumsel Lakukan Prioritas Pengamanan

Arus Mudik Masih Padat, Ditlantas Polda Sumsel Lakukan Prioritas Pengamanan

Mendampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH meninjau sejumlah jalan rawan kemacetan.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Puncak arus mudik yang terjadi pada Kamis 22 April 2023, tidak membuat Ditlantas Polda Sumsel mengurangi antisipasinya.

Bahkan, anggota Ditlantas melakukan antisipasi prioritas pengamanan untuk memastikan lalu lintas lancar dan aman. 

Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK MH mengatakan, bahwa pihaknya melihat kondisi lalu lintas di sejumlah titik di Sumsel masih cukup padat, sehingga perlu dilakukan antisipasi sehingga dilakukan prioritas pengamanan. 

"Prioritas untuk pengamanan tetap kita pasang, kemudian kita lihat bersama untuk sepanjang Jalan tol Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang dan beberapa wilayah lainnya. 

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Kita melihat sudah lebih terurai daripada tadi malam (Kamis, red)," ujarnya, Jumat 21 April 2023.

Pihaknya bakal menunggu hingga malam nanti, mudah-mudahan mereka yang baru selesai menyeberang dari Lampung mungkin Istirahat. 

"Semalam ada 10.200 kendaraan yang melintas di sejumlah titik di jalur Sumsel, tapi saat ini sudah lebih kurang sedikit dibandingkan semalam, " terang dia. 

Pihaknya juga melakukan antisipasi terjadinya kemacetan di sejumlah titik dari jalur Betung, hingga tugu Polwan, Kabupaten Banyuasin. 

BACA JUGA:5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Banyak di Provinsi Aceh, Nomor 5 Namanya Unik

Kemudian juga di simpang Km 12 sampai KM 14.

Untuk pos pelayanan Polres Banyuasin, menjadi salah satu titik Kemacetan hingga Palembang.  

"Untuk itu kita akan membuat penebalan personel yang akan kita libatkan baik itu dari seluruh anggota pos, maupun lainnya untuk memberikan skala prioritas kendaraan dengan buka tutup mengurai daripada kendaraan yang lebih padat, " ungkapnya. 

Pasalnya sekitar pukul 16.00 hingga 22.00 WIB, volume kendaraan diprediksi bakal padat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel