Honda

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Sumsel Ikuti Malam Takbiran di Griya Agung

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Sumsel Ikuti Malam Takbiran di Griya Agung

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han foto bersama di sela-sela malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Griya Agung Palem-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Umat Muslim di seluruh Indonesia bersuka cita menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, hari Kemenangan setelah melewati Bulan Ramadan dengan melakukan puasa 1 bulan penuh.

Gema takbir berkumandang di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di Wilayah Bumi Bumi Sriwijaya. 

Untuk menyambut sukacita masyarakat tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han beserta Forkopimda Sumsel lainnya melaksanakan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Griya Agung Palembang, Jumat 21 April 2023.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan, kegiatan malam takbiran bersama Forkompimda Provinsi Sumsel, sebagai wujud sinergitas Forkompimda setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadan. 

BACA JUGA:Penerima BLT BPNT Sembako Dapat PKH Dobel Cair Sampai H - 1 Lebaran 2023, Cek Faktanya!

Dengan mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil, memuji kebesaran Allah SWT, sebagai wujud kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadan. 

"Dalam kegiatan tersebut, kita juga sekaligus memonitoring dan mengecek personel yang sudah tergelar dalam rangka Operasi ketupat musi TA 2023 pos pam dan pos Yan di jajaran Polres/Tabes Palembang," ujarnya, Sabtu 22 April 2024.  

Hal ini dilakukan sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat. 

“Alhamdulilah setelah takbiran di Griya Agung berkeliling di jalan Protokol Kota Palembang terpantau arus lalu lintas lancar dan kondusif, sedangkan masyarakat yang melaksanakan takbir keliling juga terlihat aman dan kondusif dengan penjagaan dari personel pengamanan," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel