Honda

Jalan Rusak dan Berlubang, Seperti Ini Wujud Kekesalan Warga!

Jalan Rusak dan Berlubang, Seperti Ini Wujud Kekesalan Warga!

Jalan rusak dan berlubang di Prabumulih dipasang ban mobil bekas sebagai bentuk kekesalan warga-PALPRES.COM-

PRABUMULIH, PALPRES.COM - Mungkin sudah kesal dengan kondisi yang ada, warga di kawasan Jalan Padat Karya dengan sengaja menempatkan dua ban mobil bekas dan kayu ditengah jalan.

Hal ini disebabkan lubang yang ada di jalan tersebut tak kunjung diperbaiki pihak pemerintah serta ditakutkan bisa menyebabkan kecelakaan.

Di tempatkannya ban mobil tersebut selain sebagai aksi protes dengan pemerintah, juga untuk menandai bahwa jalan tersebut berlubang.

Pasalnya, sudah ada beberapa kendaraan roda dua yang terjatuh saat melintas dijalan tersebut akibat masuk dalam lubang besar tersebut.

BACA JUGA:Begini Cara Kapolres Prabumulih Memastikan Situasi Kamtibmas!

Pantauan Rabu 26 April 2026, ban mobil tersebut ditempatkan pas di pinggir jalan raya.

Bahkan warga menempatkan dua ban sekaligus di jalan tersebut, akibatnya jalan menjadi menyempit karena sebagian tidak bisa dilalui akibat adanya ban serta lubang yang tergenang air. 

Deri (35) salah seorang warga setempat mengatakan, warga secara sengaja menempatkan ban mobil ditengah jalan tersebut, hal ini sebagai bentuk protes karena lubang yang ada ditengah jalan tak kunjung ditambal atau diperbaikki.

"Sudah lama pak jalan ini berlubang, namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan, terus saja dibiarkan rusak seperti ini," katanya, Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:Top 4 Universitas Terbaik di Lamongan yang Masuk Daftar Rangking Dunia, Unisla Bukan Nomor 1

Warga menuturkan, akibat jalan yang berlubang tersebut sudah banyak warga yang terjatuh di jalan tersebut, ditambah saat ini musim hujan lubang tersebut sering tidak tampak saat malam hari.

"Kami juga menempatkan ban ini sebagai tanda bahwa jalan tersebut tidak bisa dilalui karena ada lubang besar, karena jika tidak akan banyak lagi warga yang terjatuh," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkot Prabumulih melalui Kabid Program, Verzy Anggi menjelaskan, jalan padat karya yang dipasang ban karena belubang saat ini untuk anggaran perbaikannya sudah ada.

"Sudah dianggarkan di APBD Induk tahun 2023, untuk Jalan Padat Karya termasuk jalan rusak itu satu kawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: