Honda

Parah, Jalan Dusun 1 Tebing Abang Butuh Perbaikan, Begini Penampakannya!

Parah, Jalan Dusun 1 Tebing Abang Butuh Perbaikan, Begini Penampakannya!

Kondisi jala di Dusun 1 Tebing Abang yang belum tersentuh perbaikan-PALPRES.COM-

BANYUASIN, PALPRES.COM - Meskipun program infrastruktur yang baik diklaim telah direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BANYUASIN, tapi belum semua masyarakat merasakan, seperti halnya di Dusun 1 Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur.

Kondisi jalan di desa ini mengalami rusak parah di sepanjang 3 kilometer.

Akibat dari jalan rusak tersebut banyak warga memilih naik perahu ketek saat untuk berkunjung ke keluarganya saat mudik lebaran 1444 Hijriah lalu. 

Menurut Efriadi Effendi tokoh pemuda setempat, sepertinya jalan ini tidak ada perhatian dari Pemkab Banyuasin dan DPRD khususnya di Dapil 1.

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan Meningkat, Ini Lokasi Wisata di Pagaralam yang Wajib Anda Kunjungi!

"Menurut masyarakat hanya ada satu anggota dewan yang telah mengucurkan dana Pokok pikiran (Pokir) pada tahun sebelumnya dan itupun nilainya masih sangat minim," ujar Effendi, Sabtu 29 April 2023.

Saat ini kondisi jalan yang dilintasi warga disini butuh perbaikan dan sudah terlihat rusak parah, sebab selama ini hanya diperbaiki tampal sulam dengan dana Rp100 juta.

"Kami mendesak para anggota dewan dan Pemerintah untuk bertanggung jawab memperbaiki jalan, jangan hanya membangun proyek yang menguntungkan politik saja," keluhnya.

Hanya saja, ia mempertanyakan komitmen anggota dewan lainnya yang sampai saat ini tidak perduli dengan keadaan jalan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat Tebing Abang, khususnya Dusun 1 Desa Tebing Abang.

BACA JUGA:GERCEP! Kolektor Ini Beli Koin Rp100 Rumah Gadang Seharga Honda BeAt

"Apa lagi jika dilihat anak - anak sekolah SMP dan SMA harus melepas sepatu jika melintas jalan tersebut," terang Ketua Amunisi Banyuasin tersebut.

Kepala Desa Tebing Abang, Zaenal Arifin MD saat dikonfirmasi membenarkan jika jalan Dusun 1 Desa Tebing Abang rusak parah penuh dengan lubang.

"Kami berharap anggota dewan dan pemerintah bersama-sama berupaya membangun perbaikan jalan ini agar bisa dilintasi warga," tukasnya.

Anggota DPRD Banyuasin, Suistiqlal Effendi menegaskan, jika dirinya saja yang baru mengucurkan anggaran untuk memperbaiki jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: