Honda

Bantu Pengaturan Lalu Lintas, Ini yang Dilakukan Personel Dit Samapta Polda Sumsel

Bantu Pengaturan Lalu Lintas, Ini yang Dilakukan Personel Dit Samapta Polda Sumsel

Personel Penebalan Ops Ketupat Musi 2023 Dit Samapta Polda Sumsel melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan lintas Timur Palembang-Jambi, tepatnya seputaran Desa Gajah Mati, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. -Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES. COM - Personel Penebalan Ops Ketupat Musi 2023 Dit Samapta Polda Sumsel melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan lintas Timur Palembang-Jambi, tepatnya seputaran Desa Gajah Mati, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Jumat 28 April 2023. 

Hal ini dikatakan oleh Kasubbid Penmas Polda Sumsel, AKBP Yenni Diarti SIK didampingi Kasubdit Dalmas, AKBP Sutrisno.

Menurut dia, anggota yang dipimpin Ipda Edy Hamtasi (Danton Dalmas) telah melakukan hal itu, karena adanya mobil jenis Jeep yang rusak di badan jalan. 

"Anggota kita membantu lalu lintas di sekitar lokasi mobil Jeep yang mengalami rusak, apalagi di lokasi kejadian itu sangat rawan kecelakaan, sehingga dilakukan upaya pencegahan, dengan melakukan pengaturan lalu litnas," ujarnya, Sabtu 29 April 2023. 

BACA JUGA:DICARI! Koin Kuno Rp100 Rumah Gadang, Harganya Setara Honda BeAT, Hubungi Kolektor Ini

Selain itu juga diberikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Masjid Gajah Mmati setelah Salat Jumat. 

Dia menambahkan, bahwa di Jalur Lintas Tengah (bagian barat), dibawah pimpinan Ipda Yanuar (Danton Dalmas) dilakukan Patroli Dialogis kepada juru parkir di  seputaran Masjid Al-falah dan seputaran pusat perbelanjaan Kota Muara Enim. 

"Kegiatan itu juga dilakukan personel Penebalan Ops Ketupat Musi 2023 Dit Samapta Polda Sumsel, untuk patroli di lokasi itu karena kita mendapatkan bahwa para pemudik lebaran yang singgah untuk melaksanakan Salat jumat, " aku dia. 

Sehingga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dilalukan patroli di sekitar wilayah itu, bahkan dilakukan pemantauan Kamseltibcar Lantas pada Jalan Lintas Sumatera (Muara Enim-Ujan Mas).

BACA JUGA:Pemilik KIS dengan 4 Ciri Ini Dapat BLT Dobel Setelah Lebaran, Cek Namamu Disini!

"Hasil yang kita dapatkan dari laporan anggota di lapangan, situasi Kamseltibcar Lantas Lancar lancar kondusif, " tutupnya. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel